Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Puskesmas di Langkat Butuh Vaksin Bisa Ular

Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) daerah pemilihan XII  Binjai dan Langkat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Langkat. foto: ist

SuaraTani.com - Stabat| Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) daerah pemilihan XII  Binjai dan Langkat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Langkat. 

Kunjungan tersebut untuk melihat hasil program dan kegiatan yang dibiayai dari APBD Provinsi Sumut tahun 2023, 

Rombongan dipimpin Ajie Karim diterima Sekretaris Daerah, H Amril SSos MAP, di Ruang Lounge Kantor Bupati Langkat di Stabat, Kamis (18/7/2024).

Dalam  kunjungan itu dibahas beberapa isu penting, termasuk ketersediaan obat-obatan di seluruh puskesmas di Kabupaten Langkat serta vaksin untuk bisa ular. 

Menurut Amril, meski belum ada laporan terkait kekurangan obat di Puskesmas, namun dirinya akan segera menindaklanjuti keluhan tersebut. Untuk memastikan bahwa setiap Puskesmas memiliki stok obat yang memadai. 

"Untuk ketersediaan obat-obatan, sejauh ini kami tidak menerima laporan terkait kekurangan. Namun, kami akan segera menelusuri masalah ini agar bisa segera diselesaikan," ujar Amril.

Amril juga menekankan pentingnya ketersediaan vaksin untuk bisa ular di setiap Puskesmas, mengingat ancaman gigitan ular yang dapat membahayakan masyarakat. 

Karena itu, Amril menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan Langkat untuk segera mempersiapkan vaksin tersebut di seluruh Puskesmas. 

"Vaksin untuk bisa ular harus tersedia di setiap Puskesmas. Ini adalah kebutuhan yang sangat wajar dan harus dipenuhi dengan jumlah dosis yang diperlukan. Segera persiapkan vaksin ini untuk semua puskesmas," tegasnya. * (bram)