Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Presiden Jokowi Lantik Tiga Wamen, Ini Harapan Wapres

Wapres KH Ma’ruf Amin memberikan penjelasan kepada wartawan terkait tiga wamen yang akan dilantik Presiden Jokowi, Kamis (18/7/2024). foto: ist

SuaraTani.com - Jakarta| Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diagendakan akan melantik tiga orang wakil menteri (wamen) di Istana Negara, Kamis (18/07/2024) sore pukul 15.00 WIB. 

Hal ini sebagaimana dikonfirmasi Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana yang menyebutkan bahwa tiga wamen yang akan dilantik adalah Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu), Wakil Menteri Investasi, dan Wakil Menteri Pertanian.

Menanggapi hal ini, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin menyampaikan harapannya agar ketiga wamen yang dilantik nantinya dapat bekerja lebih baik dan lebih responsif terhadap dinamika permasalahan baru dalam bidang tugasnya masing-masing.

“Harapanya tentu kerja lebih baik, lebih responsif terhadap perkembangan baru,” ungkap Wapres.

Ia mengatakan itu saat memberikan keterangan pers usai membuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Ke-31 Tahun 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2024).

Menurut Wapres, saat ini banyak hal yang terus berubah, termasuk situasi yang sering kali memunculkan tantangan dan masalah baru.

“Karena memang banyak hal-hal (baru), situasi kan kadang-kadang (menyebabkan) terjadi tantangan baru, masalah baru. Nah, pejabat yang dilantik harus respon terhadap masalah dan tantangan baru itu,” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut Wapres didampingi, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, Pj. Bupati Tangerang Andi Ony, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, dan Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi. * (jasmin)