Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pj Gubernur Bagikan Sembako, Alsintan hingga Bantuan bagi UMKM

Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni memberikan secara simbolis sembako kepada masyarakat pada Pasar Murah dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Padanglawas Ke-17 di Lapangan Merdeka Kota Sibuhuan Kabupaten Padanglawas. Selasa (16/7/2024). foto: ist

SuaraTani.com - Padanglawas|  Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni membagikan sembako, alat dan mesin pertanian (Alsintan) hingga bantuan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Bantuan tersebut diberikan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Padanglawas ke-17 di Lapangan Merdeka, Sibuhuan, Padanglawas, Sumut, Selasa (16/7/2024).

Sejumlah bantuan berupa sembako dibagikan dalam kegiatan Pasar Murah yang tentunya diserbu oleh masyarakat setempat. 

Sementara, bantuan lain seperti alat mesin jahit, listrik gratis, alat pencetak pakan ikan, peralatan pertanian bahkan panel tenaga surya diserahkan langsung kepada kelompok-kelompok tani, peternakan dan UMKM.

"Harapan kita ini bisa meringankan beban masyarakat kita, membantu UMKM bisa lebih berkembang lagi, sehingga inflasi kita bisa lebih terkendali," kata Fatoni.

Ini merupakan pertama kalinya Fatoni berkunjung ke Padang Lawas sebagai Pj Gubernur Sumut. Dia berharap Padang Lawas terus berkembang karena kabupaten ini memiliki potensi yang besar.

"Saya lihat potensinya besar, peternakan, perkebunan, UMKM juga berkembang, Saya optimis bila terus kita dorong terutama SDM-nya akan lebih cepat pembangunannya," ucap Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati Padanglawas Ardan Noor Hasibuan berharap Pemerintah Provinsi Sumut terus memberikan dukungan kepada daerahnya. 

Terlebih, Padanglawas merupakan salah satu daerah terujung Sumut dan berbatasan langsung dengan Provinsi Riau.

"Kita harap Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terus memberikan dukungan penuh ke Padang Lawas karena kita berada di perbatasan, perlu perhatian khusus agar lebih cepat berkembang," ujar Ardan Noor. * (junita sianturi)