Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Nikson Nababan Terima Penghargaan Kategori Komitmen Mendorong Pembangunan Daerah

Nikson Nababan mendapat penghargaan dengan kategori Komitmen Mendorong Pembangunan Daerah pada acara Satu Inspirasi yang diselenggarakan B Universe, Kamis (25/7/2024) malam di JS Luwansa Hotel, Kuningan, Jakarata Selatan. foto: ist

SuaraTani.com - Jakarta| Mantan Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan mendapat penghargaan dengan kategori Komitmen Mendorong Pembangunan Daerah.

Penghargaan diberikan pada acara Satu Inspirasi 2024 yang diselenggarakan B Universe yang merupakan holding grup Beritasatu.com, Kamis (25/7/2024) malam di JS Luwansa Hotel, Kuningan, Jakarata Selatan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Taput juga Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) menyampaikan terimakasih terhadap semua pihak yang telah mensupport dirinya selama menjabat dua periode sebagai Bupati.

"Terimakasih atas dukungan masyarakat selama ini, karena tanpa dukungan dari warga saya tidak bisa melakukan apapun. Dan yang terpenting dukungan dari keluarga khususnya istri dan anak saya,"ungkapnya. 

Nikson Nababan Darmonagoro juga berterimakasih kepada partai politik yang selama ini telah membesarkan dirinya dan Pemerintah Pusat, serta Provinsi yang turut mensupport.

"Selama 10 tahun saya bekerja membuat program di Tapanuli Utara, kemiskinan dan pengangguran bisa saya turunkan serta income per kapita bisa saya naikkan," katanya.

Dikatakannya, selama dirinya menjabat Bupati, kesenjangan sosial menipis dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) semakin meningkat.

"Setelah pensiun (tidak menjabat lagi-red) saya mendapatkan penghargaan dari BeritaSatu.com, terimakasih atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan kepada saya," ucapnya.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dalam sambutannya di acara tersebut meminta kepala daerah harus memiliki rencana kerja dengan turut dalam rencana pembangunaan nasional.

Kepala daerah kata Tito dituntut tidak bekerja sekadar menjalankan rutinitas, namun diperlukan konsep, gagasan, inovasi, terobosan, untuk membawa masyarakat pada panggung kesejahteraan.

"Tolong, salah satu pijakan penting dari rekan-rekan untuk membuat konsep. Rekan-rekan adalah leader, dan strong leader. Pemimpin yang kuat itu tidak hanya sekedar memiliki power, kekuasaan, tapi juga memiliki konsep. Memiliki arah, ke mana masyarakat ini akan dibawa, arah pembangunan ini akan saya bawa ke mana, jadi tidak larut dalam kegiatan rutinitas," jelas Tito.

Sementara Direktur Pemberitaan B-Universe, Apreyvita Wulansari menjelaskan, Satu Inspirasi 2024 ini merupakan event kali kedua, setelah pada 2023 digelar dengan nama Apresiasi Pemerintah Daerah Indonesia (APDI).

“Kami melihat, banyak tokoh dan pimpinan perusahaan di luar birokrat yang layak mendapatkan apresiasi. Kali ini, kami perlebar agar di luar birokrat juga bisa menerima Satu Inspirasi,” ujarnya.

Menurut Vita, acara tersebut merupakan tanggung jawab media untuk memberikan apresiasi terhadap mereka yang telah melakukan gagasan, inovasi positif, serta tindakan nyata untuk masyarakat dan bangsa.

Pemberian apresiasi tersebut tidak hadir secara tiba-tiba, tetapi melalui proses seleksi panjang dan melibatkan tim juri yang berkompeten. * (darwin nainggolan)