Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Nikson Nababan: Siap Bertarung dan Siap Menang di Pilgub Sumut 2024

Balon Gubernur Sumut Dr Drs Nikson Nababan MSi memberikan keterangan pers, Jumat (5/7/2024). foto: ist

SuaraTani.com - Taput| Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Dr Drs Nikson Nababan MSi, mengungkapkan kesiapannya untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024. 

Nikson Nababan yang merupakan kader militan PDI Perjuangan dan juga mantan Bupati Tapanuli Utara (Taput) 2 periode itu menegaskan, siap melawan siapapun dalam Pilgub Sumut dan optimis menang.

"Kita siap berkompetisi dengan siapapun. Tidak ada kata kalah, kita harus menang!" tegas Nikson kepada wartawan usai ikuti tahapan wawancara Balon Gubernur Sumut di Kantor DPD PDIP Sumut, Jalan Jamin Ginting Medan, Jumat (5/7/2024).

Kesiapan itu dilontarkan Nikson Nababan bukan tanpa dasar. Sebab pola pemerintahan yang baik dan berhasil, telah dilakoninya selama 10 tahun memimpin Kabupaten Taput.

Peraih gelar doktor (S3) pemerintahan dan pembangunan IPDN itu mencontohkan kemiskinan dan pengangguran yang berkurang drastis di Taput. 

Kemudian kesenjangan semakin menipis dan pendapatan per kapita masyarakat yang meningkat serta harapan hidup juga terus meningkat.

"Tentu ini poin-poin penting kerja keras yang selama ini saya kerjakan. Ini bukti sebuah dasar pijakan kita bahwa berkompetisi dengan siapapun kita siap. Tidak ada kata kalah, kita harus menang," tegas Nikson.

Dikatakannya, konsep pembangunan Sumut lima tahun ke depan jika dipercaya masyarakat, tidak jauh berbeda dengan yang ia terapkan di Taput. 

Hanya saja perlu penajaman dan improvisasi. Sebab Sumut luas dan besar, kebutuhan masyarakat juga kompleks.

Konsep pembangunan Sumut itu akan dibungkus dalam visi misi mengadopsi cita-cita Soekarno, founding father NKRI. Yakni harus berdikari di bidang ekonomi, berkepribadian di bidang kebudayaan dan berdaulat di bidang politik.

"Itu juga yang harus kita lakukan di Sumut. Bagaimana kemandirian Sumut, masyarakat harus mandiri. Yang kedua juga berbudaya. Jadilah orang Sumut yang terdiri dari berbagai suku, tidak kehilangan ruhnya, tidak kehilangan jati dirinya," jelasnya.

Sebagai provinsi yang luas, besar dan kekayaan alam melimpah begitu juga dengan keanekaragaman hayati, tambah Nikson, Sumut seharusnya tampil sebagai provinsi terdepan.

"Jadi Sumatera Utara ini tidak cerita, sebenarnya harusnya provinsi terdepan. Dan, itu yang harus kita wujudkan," tegas Ketua DPC PDIP Kabupaten Taput tersebut.

Sebelumnya dalam tahap wawancara, Nikson Nababan memaparkan kesiapan memimpin Sumut ke depan kepada tim penjaringan kepala daerah PDIP Sumut yang mewawancarainya.

"Nah, sekarang Tuhan memberikan PDI Perjuangan di Sumatera Utara bisa mengusung sendiri. Saya pikir ini sebuah karunia, sebuah berkat, yang harus kita pertanggungjawabkan secara kepartaian. Bahwa pertama harapan kita mengusung kader sendiri dan yang kedua bertarung untuk menang," pungkasnya. * (darwin nainggolan)