Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Masyarakat dari Tiga Desa Dukung Satika Simamora Menuju Taput Satu

Tokoh masyarakat menyerahkan Ulos Batak dan ikan mas arsik (tradis adat Batak) sebagai bentuk dukungan kepada Satika Simamora maju pada perhelatan pemilihan Bupati Taput 27 November 2024. foto: darwin nainggolan

SuaraTani.com - Taput| Seribuan masyarakat dari Desa Bahal Batu 1,2 dan 3 Kecamatan Siborongborong, Tapabuli Utara (Taput) menghadiri acara temu kangen dengan  Balon Bupat Taput Satika Simamora SE.MM.

Acara yang digelar, Sabtu (27/7/2024) di dusun Lumban Holbung Desa Bahal Batu, merupakan inisiasi dari masyarakat tiga desa.

Mereka menyatakan kecintaan serta dukungan terhadap Satika Simamora dan menginginkannya untuk melanjutkan pembangunan di Taput menggantikan Nikson Nababan (suami Satika Simamora) yang telah berakhir masa periodenya.

Seruan dukungan silih berganti disampaikan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. Tokoh masyarakat mewakili 3 Desa, S Sihombing (Op.Pegang) mengatakan, telah melihat dan turut menikmati pembangunan di Taput khususnya di Desa Bahal Batu.

"Menurut saya sudah luar biasa dan harus dilanjutkan. Satika Simamora adalah orang yang pas untuk melanjutkan itu. Sebagai istri yang telah  mendampingi mantan Bupati Nikson Nababan 10 tahun, pastinya telah mengetahui apa persoalan-persoalan yang ada di Taput," jelasnya.

Selain itu, kata Sihombing, Satika juga telah dikenal sebagai sosok yang ramah peduli dan berprestasi. Untuk itu, ia mengajak masyarakat mendoakan dan mendukung Satika Simamora menjadi Bupati Taput berikutnya.

"Kita juga harus tegak lurus kepada bakal calon GUbernur Sumut, Nikson Nababan," ucap Sihombing penuh semangat dan disambut tepuk tangan meriah dari hadirin.

Mewakili pemuda, Diko juga menyatakan hal yang sama. Menurutnya, mantan bupati 2 periode, Nikson Nababan telah teruji dan mampu membawa Taput ke arah yang lebih baik.

"Untuk itu kita jangan ragu mendukung ibu Satika Simamora menuju Taput Satu dan Nikson Nababan menuju Sumut satu. Mari satukan tekad untuk mensukseskan itu. Kita juga meminta kepada Ketua Umum PDIP segera mengeluarkan rekomendasi kepada ibu Satika Simamora dan Nikson Nababan" ucap Diko.

Dalam kesempatan tersebut, tokoh masyarakat menyerahkan Ulos Batak dan ikan mas arsik (tradis adat Batak) sebagai bentuk dukungan kepada Satika Simamora maju pada perhelatan pemilihan Bupati Taput 27 November 2024.

Dalam sambutannya, Satika Simamora menyampaikan tujuannya untuk memajukan Kabupaten Taput ke depan. Dengan fokus utama pada pengembangan infrastruktur, peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan perlindungan lingkungan.

 Dia juga menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses pembangunan daerah.

“Saya hadir di sini untuk mendengar suara dan aspirasi setiap warga. Kita harus bersama-sama membangun Kabupaten Tapanuli Utara agar menjadi tempat yang lebih baik untuk generasi mendatang,” ujar Arifin Rudi Nababan.

Acara yang digelar dari pukul 12.00 Wib berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban dan semangat kebersamaan. Warga yang hadir terlihat begitu antusias memberikan dukungan penuh untuk memenangkan Satika Simamora jadi Bupati Taput.

Acara dirangkai dengan doa dan makan siang bersama, hiburan serta pemberian minuman susu kepada anak-anak dan lanjut usia (Lansia) yang diserahkan tim keluarga Satika Simamora.* (darwin nainggolan)