Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Langkat Raih Juara Umum 3 MTQN ke-39 Tingkat Sumut

Kabupaten Langkat meraih Juara Umum 3 MTQN ke-39 tahun 2024 Tingkat Provinsi Sumatera Utara. foto: ist

SuaraTani.com - Sipirok| Staf Ahli Gubernur Sumatera Utara (Sumut), bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Muhammad Arman Effendy Pohan secara resmi menutup kegiatan MTQN ke 39 Tahun 2024 di Sipirok, Tapanuli Selatan. 

Acara penutupan yang berlangsung meriah dipusatkan di lapangan Astaka Sipirok Tapsel, Jumat (28/6/2024) dihadiri Forkopimda Sumut, Ketua MUI Sumut, Kakanwil Kamenag dan Bupati/Walikota  se Sumatera Utara.

Kota Medan kembali berhasil mempertahankan predikat Juara Umum 1 disusul Juara Umum 2 Kabupaten Delserdang. Sedangkan Kabupaten Langkat tahun ini menjadi Juara Umum 3.

Keberhasilan Kabupaten Langkat menjadi juara umum 3 MTQ N ke 39 Provinsi Sumut pada tahun ini merupakan prestasi tersendiri. Mengingat Kabupaten Langkat sudah sangat lama tidak masuk dalam jajaran 3 besar.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy AP, MAP mengungkapkan apresiasi atas keberhasilan Kafilah Kabupaten Langkat pada MTQ Provinsi tahun ini. 

"Hal ini tidak terlepas dari keseriusan Pemkab Langkat bersama LPTQ melakukan pembinaan intensif," terang Faisal dalam keterangan resminya, dikutip Rabu (3/7/2024). 

Dikatakannya, prestasi yang diraih menjadi motivasi bagi para kafilah dan official untuk lebih giat berlatih. 

“Jadikan prestasi ini sebagai penyemangat dan jangan merasa cepat berpuas diri,” ujar Faisal sembari berharap prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan di tahun mendatang. * (bram)