Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Langkat Masuk 5 Besar Kabupaten Tercepat Pelaporan Intervensi Stunting

Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat menggelar Jambore Kader Posyandu 2024 se-Kabupaten Langkat. foto: ist

SuaraTani.com - Medan| Menghadapi era transformasi sistem layanan kesehatan primer, Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat menggelar Jambore Kader Posyandu 2024 se-Kabupaten Langkat. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Griya Hotel Medan, Senin (1/7/2024) dengan mengusung tema "Sehat Dimulai dari Saya, Kita Sukseskan dan Budayakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat menuju Langkat Hebat tahun 2024".

Kegiatan tersebut diikuti 32 pomkes dan 68 kader Posyandu se-Kabupaten Langkat. Sedangkan narasumber pada kegiatan tersebut, yakni Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Pemkab Langkat, Erwinsyah Siregar, S.Kep.Ners.

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy, menyampaikan rasa bangga bisa bertemu dengan seluruh kader Posyandu se-Kabupaten Langkat.

 “Saya sangat senang bisa bertatap muka langsung dengan kader-kader Posyandu Kabupaten Langkat. Dan mengucapkan ribuan terima kasih karena berkat kader Posyandu, Kabupaten Langkat masuk 5 besar kabupaten tercepat pelaporan pengukuran dan penimbangan dalam Intervensi Stunting di Indonesia,” kata Hasrimy.

Pj Bupati Faisal Hasrimy berharap lewat kolaborasi dan sinergitas ini, Kabupaten Langkat dapat terus menekan angka prevalensi stunting Kabupaten Langkat tahun 2024. 

“Hal tersebut bisa dicapai lewat kerjasama dan sinergi yang baik dari kita pihak pihak yang terkait,” harap Hasrimy. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat dr Juliana, MM menyampaikan, kegiatan Jambore Kader Posyandu bertujuan meningkatkan kualitas kinerja kader Posyandu dalam era transformasi layanan primer yang sangat dibutuhkan. 

Selain itu, Juliana juga mengatakan, kader Posyandu merupakan ujung tombak meneruskan program kesehatan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini nantinya bisa menambah wawasan kader Posyandu untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya calon pengantin, ibu hamil dan balita,” katanya. * (bram)