Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Langkat Fokuskan Pembangunan Program Pariwisata dan Kebudayaan

Asisten Administrasi Umum Pemkab Langkat Musti SE MSi, pada Apel Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman Kantor Bupati Langkat, Senin (22/7/2024). foto: ist

SuaraTani.com - Stabat| Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat fokus pada pembangunan sektor pariwisata dan kebudayaan. 

Hal ini mengingat sektor tersebut kini berkembang pesat dan menjadi salah satu sumber pendapatan nasional dan daerah. 

"Pariwisata dan budaya  juga mampu menciptakan kesempatan kerja dan usaha, serta melestarikan nilai-nilai budaya dan sejarah, selain sebagai penggerak ekonomi masyarakat, " kata Asisten Administrasi Umum Pemkab Langkat Musti SE MSi.

Hal itu disampaikannya pada Apel Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman Kantor Bupati Langkat, Senin (22/7/2024). 

Saat ini, kata dia, pembangunan sarana dan prasarana di objek wisata, khususnya di Bukit Lawang dan Tangkahan, telah dimulai. 

Selain itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat, yang bertanggung jawab atas penanggulangan bencana, telah melakukan berbagai langkah antisipatif untuk mengurangi risiko bencana di daerah destinasi wisata.

"BPBD telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat di daerah rawan bencana, memasang tanda dan rambu di titik-titik rawan, serta menyiapkan jalur evakuasi darurat,"  jelas Musti. 

Ditambahkannya, dalam upaya pelestarian kebudayaan, Pemkab Langkat juga telah menetapkan Peraturan Daerah Kabupaten Langkat Nomor 4 Tahun 2004 tentang Pemajuan Kebudayaan Daerah. 

"Diharapkan, peraturan ini tidak hanya menjadi dokumen semata, tetapi juga memotivasi seluruh pihak untuk berperan aktif dalam kebudayaan Kabupaten Langkat,"   kata Musti. 

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, diharapkan target wisatawan tahun 2024 yang ditetapkan dalam RPJMD dapat tercapai. Serta kepuasan wisatawan yang berkunjung ke berbagai destinasi wisata di Kabupaten Langkat akan meningkat. * (bram)