Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hadapi Dunia Kerja, Pemkab Langkat Kolaborasi dengan BDI Medan

BDI Medan mengajak Pemkab Langkat berkolaborasi melalui inkubator bisnis, pengembangan industri kecil dan menengah, pembinaan dan  penempatan tenaga kerja. foto: ist

SuaraTani.com - Stabat| Untuk mempersiapkan generasi muda menghadapi dunia kerja, Balai Diklat Industri (BDI) Medan mengajak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat berkolaborasi melalui inkubator bisnis, pengembangan industri kecil dan menengah, pembinaan dan  penempatan tenaga kerja. 

Hal itu disampaikan Kepala Sub Bagian Tata Usaha BDI Medan, Sri Dirmayani, kepada Pj Bupati Langkat HM Faisal Faisal Hasrimy di Rumah Dinas Bupati Langkat di Stabat, Rabu (24/7/2024).

"Saya berharap kolaborasi ini dapat menghasilkan lebih banyak anak muda Langkat yang mampu berkembang dan bersaing di dunia kerja," kata Sri Dirmayani. 

Hadir pada pertemuan tersebut, Ketua Inkubator Bisnis BDI Medan Indra Nainggolan ST MSi, Kadis Perindag Langkat Ikhsan Aprija SSTP MSi.

Hadir juga Kadis Ketenagakerjaan Drs Rajanami Yun Sukatami MSi dan Ahli Utama Analisis Kebijakan dr H Indra Salahudin MKes MM. 

Selain itu, Sri Darmayani juga memperkenalkan produk sabun asal Langkat, "Mutiara Care," yang sudah cukup terkenal. 

Kedatangan BDI Medan ke Pemkab Langkat disambut hangat oleh Pj Bupati Faisal Hasrimy. Menurut Faisal Hasrimy, kolaborasi yang ditawarkan BDI Medan merupakan kesempatan baik untuk memadukan tenaga kerja yang dimiliki Dinas Perindag Kabupaten Langkat dengan program yang disediakan oleh BDI Medan.

Tak heran, Faisal Hasrimy pun berkomitmen untuk lebih mengembangkan usaha ini dan membantu dalam promosi. 

“Saya sangat bangga, anak Langkat bisa seperti ini, ke depannya ini akan saya bantu promosikan ke penginapan wisata di Kabupaten Langkat maupun di Sumatera Utara,” katanya. * (bram)