Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DPRD Sumut Dukung Percepatan UHC di Langkat

Komisi E DPRD Sumut bersama Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan Wilayah 1 Aceh- Sumut melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Langkat. foto: ist

SuaraTani.com - Stabat| Dalam rangka percepatan program Universal Health Coverage (UHC), Komisi E DPRD Sumut bersama Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan Wilayah 1 Aceh- Sumut melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Langkat. 

Kunjungan kerja dipimpin Ketua Komisi E DPRD Sumut Edi Surahman Sinuraya diterima Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat di Stabat, Kamis (4/7/2024). 

Kepala BPJS Kesehatan Wilayah 1 Sumut-Aceh Dr Jasmin Ramadani memaparkan terkait program UHC di Indonesia sudah tersebar di 33 provinsi. Sedangkan yang belum masuk program UHC sebanyak 5 provinsi. 

"Untuk Sumatera Utara yang sudah masuk program UHC ada 7 kota dan 13 kabupaten. Jadi tinggal 13 kota yang belum UHC. Langkat merupakan salah satu kabupaten yang belum UHC. Semoga tahun depan UHC di Kabupaten Langkat bisa tercapai," ujar Jasmin Ramadani. 

Sementara Edi Surahman Sinuraya menyampaikan kunjungan kerja tersebut dilakukan dalam rangka percepatan program UHC di Kabupaten Langkat. 

"Kita ingin cakupan kesehatan di Kabupaten Langkat dengan UHC meningkat," kata Edi Surahman. 

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy berterimakasih atas perhatian Komisi E DPRD Sumut, Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan Wilayah 1 Sumut-Aceh yang memberi perhatian  dalam percepatan program UHC di Kabupaten Langkat. 

Menurut Faisal, program UHC merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif kuratif dan rehabilitatif dan bermutu dengan biaya terjangkau di Kabupaten Langkat.

"Besar harapan kami  ini tidak hanya berhenti di tahun 2024 saja, tapi tetap berkelanjutan pada tahun tahun berikutnya. Pada akhirnya akan berimbas bagi peningkatan kesehatan masyarakat menjadikan Langkat yang lebih maju dan sejahtera," ucapnya. * (bram)