Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Diikuti 8 Tim, GSI Tingkat SMP se-Kabupaten Langkat Dibuka

Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP se-Kabupaten Langkat tahun 2024 digelar di Lapangan Sepak Bola Tribun Stabat, Senin (22/7/2024). foto: ist

SuaraTani.com - Stabat| Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP se-Kabupaten Langkat tahun 2024 digelar di Lapangan Sepak Bola Tribun Stabat, Senin (22/7/2024). 

Pada laga pembuka tim sepak bola SMPN 1 Stabat berhasil mengalahkan SMPN 1 Wampu dengan skor telak akhir 8-0.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Langkat Amril didampingi Kepala Dinas Pendidikan DR H Saiful Abdi saat membuka kegiatan menyampaikan, GSI merupakan ajang kompetisi sepak bola antar siswa SMP se-Indonesia.

Kegiatan tersebut digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

 "Penyelenggaraan GSI ini digelar sebagai wadah untuk memenuhi kebutuhan non-akademik siswa yang memiliki bakat dan minat, khususnya di bidang olahraga," kata Amril. 

Dia mengingatkan kepada para peserta yang bertanding harus menjunjung tinggi sportivitas demi meraih prestasi terbaik. 

Ketua Panitia GSI yang juga Kabid SMP Dinas Pendidikan Langkat, Gembira SPd MPd MAP, mengatakan, kegiatan ini diikuti 8 tim dari berbagai sekolah sepak bola se-Kabupaten Langkat. 

Tim-tim tersebut berasal dari SMPN 1 Stabat, SMPN 3 Babalan, SMPN 2 Secanggang, SMPN 5 Stabat, SMPN 3 Stabat, SMP IT Iqro’ Stabat, SMPN 1 Wampu, dan SMPN 1 Babalan.

Pada kegiatan ini juara I menerima hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp10.000.000, trofi dan piagam. Juara II memperoleh hadiah uang sebesar Rp7.500.000, trofi dan piagam. 

Juara III memperoleh hadiah uang sebesar Rp5.000.000, trofi dan piagam. Sementara Juara Harapan I memperoleh uang tunai Rp2.500.000, trofi dan piagam. 

Selain itu, penghargaan juga diberikan untuk pemain terbaik, penjaga gawang terbaik, scouting team dan top skorer masing-masing Rp500.000 sebagai uang pembinaan dan piagam. * (bram)