Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

11 Koperasi Terbaik di Langkat Terima Penghargaan

Pj Bupati Langkat H Faisal Hasrimy memberikan penghargaan kepada 11 koperasi terbaik se-Kabupaten Langkat pada peringatan Hari Koperasi ke-77 tahun 2024. foto: ist

SuaraTani.com - Stabat| Sebanyak 11 koperasi terbaik se-Kabupaten Langkat menerima penghargaan pada peringatan Hari Koperasi ke-77 tahun 2024 yang berlangsung di Alun-Alun T. Amir Hamzah Stabat, Kabupaten Langkat, Rabu (17/7/2024).   

11 koperasi tersebut berasal dari tiga wilayah, untuk wilayah Langkat Hulu  yaitu KUD Harta Kecamatan Selesai, KPRI Lestari Kecamatan Selesai. KPRI Bina Bersama Sei Bingai, KPRI Serba Guna Salapian. 

Wilayah Langkat Hilir yaitu PRIMKOPPOLRES Stabat, KOPEKA Stabat, KPRI Budi Utama Hinai, KPRI Lingkungan P dan K Babalan. 

Wilayah  Teluk Aru  yaitu KPRI Guru-Guru SD Pangkalan Susu, KUD BAJA Sei Lepan, KUD RATA Besitang. 

Pj Bupati Langkat H Faisal Hasrimy, mengatakan koperasi berbasis ekonomi rakyat dan asas kekeluargaan memiliki peran penting bagi negara. 

Karena itu dia berharap terus dilakukan pembenahan terhadap koperasi sesuai perubahan zaman. Koperasi harus semakin menunjukkan eksistensinya, tidak saja bermanfaat bagi anggota tetapi juga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat luas. 

"Jadikan koperasi yang menyala dan keren. Melakukan perubahan dari koperasi yang konvensional menjadi koperasi yang mengikuti zaman," katanya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Langkat Drs H Sarikat Bangun menyampaikan koperasi adalah organisasi bisnis yang dimiliki dan dioperasikan oleh orang-orang demi kepentingan bersama. 

"Hari ini mari kita gemuruhkan koperasi di Kabupaten Langkat, saling berkenalan dan bersilaturahmi," katanya. * (bram)