Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Titi Besi Penghubung Padang Tualang-Batang Serangan yang Ambruk Segera Diperbaiki

Kadis PUPR Sumut Mulyono bersama Sekdakab Langkat, Amril, meninjau Jembatan Sei Air Tenang atau Titi Besi yang ambruk sehari sebelumnya. foto: ist

SuaraTani.com - Batang Serangan| Kepala Dinas (Kadis) PUPR Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Mulyono bersama Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Langkat, Amril, meninjau Jembatan Sei Air Tenang atau Titi Besi yang ambruk sehari sebelumnya.

Titi besi tersebut merupakan perbatasan Kecamatan Padang Tualang dan Batang Serangan.

Menurut Mulyono, jembatan tersebut akan segera diperbaiki karena merupakan akses utama.

 "Hari ini juga kami meninjau jalan alternatif melalui jalur PTPN II Kebun Batang Serangan. Jalur ini untuk dilintasi kendaraan bermuatan, kalau itu sudah ada, untuk Titi besi ini akan kami buat jembatan baru," kata Mulyono, Rabu (12/6/2024).

Tujuannya kata dia, agar kendaraan bermuatan CPO, bahan bahan pokok, maupun lainnya tidak terganggu. Sehingga perekonomian Kabupaten Langkat tetap lancar.

Dikatakannya, Pemprov Sumut telah menyiapkan dana untuk pembuatan jembatan baru sebesar Rp20 miliar.

 "Untuk pekerjaan akan dimulai akhir bulan Juli dengan estimasi pengerjaan 5-6 bulan. Sementara untuk dana sudah dipersiapkan sebesar Rp20 miliar," katanya.

Sekda Amril berharap, proses ini berjalan dengan lancar sehingga jembatan ini bisa kembali beroperasi seperti semula. * (junita sianturi)