Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tim Monitoring Provinsi Sumut Kunjungi Desa Stabat Lama

TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melakukan kunjungan ke Desa Stabat Lama Kecamatan Wampu, Rabu (12/6/2024). foto: ist

SuaraTani.com - Stabat| Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melakukan kunjungan ke Desa Stabat Lama Kecamatan Wampu, Rabu (12/6/2024). 

Kunjungan tersebut dalam rangka Monitoring Pelaksanaan Lomba UP2K PKK tingkat Provinsi Sumut. Kehadiran Tim disambut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Mulyono, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Ny Uke Retno Faisal Hasrimy dan pengurus lainnya . 

Pj Bupati Langkat, HM Faisal Hasrimy, dalam sambutan tertulis mengatakan, melalui lomba UP2K – PKK ini, Pemkab Langkat berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Desa Stabat Lama. 

Kegiatan monitoring juga diharapkan dapat mengembangkan inovasi produk unggulan dari Desa Stabat Lama dan menumbuhkan wirausaha baru yang lebih mandiri.

“Lomba ini juga merupakan salah satu upaya mensukseskan program Provinsi Sumut maupun Kabupaten Langkat agar masyarakat dapat meningkatkan usaha ekonomi keluarga. Melalui usaha kelompok atau perorangan sehingga dapat meningkatkan pendapatan kesejahteraan keluarga," katanya .

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Langkat, Ny Uke Retno Faisal Hasrimy, mengatakan tahun  ini Desa Stabat Lama Kecamatan Wampu terpilih menjadi desa binaan TP PKK Langkat. Sebagai desa  pelaksana UP2K-PKK. 

Untuk itu rangkaian pembinaan telah dilakukan secara langsung maupun secara berjenjang bekerja sama dengan instansi terkait.

Diharapkan pembinaan yang dilakukan memberi dampak positif meningkatkan jumlah keluarga sejahtera di Kabupaten Langkat. 

"Ini berkat perhatian penuh Bapak Pj Bupati Langkat dalam mengajak perangkat daerah untuk melibatkan PKK dalam aktivitas program kegiatan instans,i memudahkan kami dalam melaksanakan program pembinaan desa dan kelurahan," sebutnya. 

Ketua Tim Monitoring Lomba UP2K PKK tingkat Provisi Sumut, Ny Bida Sari Daulay, mengatakan kegiatan monitoring merupakan salah satu agenda penting yang dilaksanakan PKK. 

Dikatakannya, pada tahun ini, kegiatan monitoring dilaksanakan di Desa dan Kelurahan pelaksana terbaik kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga. Yang menjadi binaan PKK Kabupaten dan Kota serta PKK Kecamatan. * (junita sianturi)