Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Selamat! Satika Simamora Terima Surat Tugas dari Dua Partai dalam Pilkada Taput

Satika Simamora mendapatkan surat tugas untuk maju sebagai calon Bupati Tapanuli Utara (Taput) pada pilkada 2024 dari Partai Demokrat dan PKB. foto: ist

SuaraTani.com - Taput| Caleg (calon legislatif) DPRD Sumatera Utara (Sumut) terpilih dari dapil Sumut IX, Satika Simamora mendapatkan surat tugas untuk maju sebagai calon Bupati Tapanuli Utara (Taput) pada pilkada 2024.

Surat penugasan tersebut diberikan Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) dan Partai Demokrat ke Satika Simamora, Selasa (25/6/2024) di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat mengeluarkan surat tugas bernomor 370/ST/CAKADA/ SATGAS PD/VI/2024 tertanggal 25 Juni 2024.

Surat tersebut ditandatangani atas nama Ketua Umum oleh Sekjen Partai Demokrat H Teuku Riefki Harsya. Kemudian diserahkan oleh Samsul Bahara dan Bowamen Marbun selaku Bappilu DPP Partai Demokrat. Serta Jonni Naibaho Korda penjaringan Bupati-Wakil Bupati kepada Satika Simamora.

Dalam surat tersebut, Partai Demokrat memberi tugas kepada Satika Simamora untuk komunikasi dengan partai-partai politik agar terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20 persen koalisi partai politik untuk menjadi paslon Bupati-Calon Wakil Bupati Taput Tahun 2024. 

Selain itu, Satika Simamora juga ditugasi untuk mencari dan mengusulkan pasangan calon Wakil Bupati Taput. 

Di hari yang sama, DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga memberikan surat tugas untuk Satika Simamora sebagai Calon Bupati Taput. 

Surat keputusan DPP PKB nomor 30277/DPP/01VI/2024 tertanggal 24 Juni  2024 itu diserahkan Wakil Ketua DPW PKB Sumut Abdul Muin Pulungan, Ketua DPC PKB Taput Tigor Lumbantoruan, Sekretaris DPC PKB Taput Dompak Hutasoit. 

Surat tersebut diserahkan kepada Satika Simamora di kantor DPP PKB di Jakarta, Selasa  (25/6/2024) malam.

Korda Penjaringan Partai Demokrat Sumut, Jonni Naibaho, kepada wartawan membenarkan bahwa DPP Partai Demokrat telah memberikan surat tugas kepada Satika Simamora untuk maju sebagai Calon Bupati Taput.

"Dalam surat tugas, ibu Satika agar melakukan komunikasi dengan partai politik untuk koalisi partai, mencari pasangan calon wakil Bupati. Harapan kita semoga bisa berjalan dengan baik dan lancar," kata Jonni.

Jonni mengaku, mewakili DPP dan DPP merasa bangga atas kehadiran Satika Simamora dalam menerima surat tugas tersebut. 

Disebutnya, Satika Simamora merupakan sosok yang layak dan harus dimenangkan untuk melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan dengan baik di Taput.

"Harapan kita niat baik dari ibu Satika Simamora untuk melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan mantan Bupati Taput, Nikson Nababan bisa terwujud. Terus terang saya akan kawal sampai rekomendasi. Dan turun ke lapangan unutk menyampaikan bahwa ibu Satika Simamora layak dan harus dimemanangkan," ungkapnya.

Tigor Lumbantoruan Ketua PKB Taput yang dikonfirmasi melalui selulernya menyampaikan, DPP PKB telah mengeluarkan surat tugas untuk Satika Simamora sebagai balon Kepala Daerah. 

Surat tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil fit and propper test yang yang sebelumnya diikuti oleh Satika Simamora.

"DPC PKB Taput akan tegak lurus kepada keputusan DPP PKB. Kita juga akan bekerja maksimal untuk memenangkan siapa yang di unjuk DPP PKB dalam  Pilkada 2024," katanya.

Terkait surat tugas dari Partai Demokrat dan PKB itu, Satika Simamora mengatakan, menyambut baik surat tugas yang diberikan kedua partai tersebut kepadanya. 

Ia akan melaksanakan tugas-tugas yang diberikan tersebut, demi dan untuk kebaikan dan pembangunan  Tapanuli Utara. * (darwin nainggolan)