Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Satika Simamora Ikuti Fit and Proper Test di PKB, Ini yang Ditanyakan

Balon Bupati Taput Satika Simamora SE, MM (dua dari kiri) menjalani tes Uji Kelayakan dan Kepatutan (fit and proper test) di Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Senin 24/6/2024). foto: ist

SuaraTani.com - Jakarta| Bakal Calon (Balon) Bupati Tapanuli Utara (Taput) Satika Simamora SE, MM menjalani tes Uji Kelayakan dan Kepatutan (fit and proper test) di Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jakarta, Senin (24/6/2024).

UKK ini berkaitan dengan pencalonan Satika dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Satika  tiba di Kantor DPP PKB sekira pukul 13.30 WIB. 

Dengan menggunakan gaun hitam, Satika disambut unsur Pengurus Ketua DPC PKB Taput Tigor Lumbantoruan. 

Kepada wartawan di Kantor DPP PKB, Satika Simamora mengatakan, Sekretaris Desk Pilkada DPP PKB Pusat Zainul Munasikin lebih mempertayakan konsep pembangunan di Taput. Apalagi selama 10 tahun menjadi Ketua PKK di Taput.

Di hadapan penguji, Satika mengatakan pencalonannya hanya untuk kebaikan rakyat.

“Sebagai bakal calon bupati, harus siap turun dari atas sampai arus bawah dan kita masih butuh bimbingan dari Tuhan untuk memberikan yang terbaik," kata Satika.

Menurutnya, selama 10 tahun memimpin Ketua TP PKK, membuatnya memiliki gambaran akan kebutuhan masyarakat. 

“Mudah-mudahan Tuhan memberikan hikmat mengalir seperti air dari Tuhan untuk melayani Tapanuli Utara," ujarnya.

Ia juga berkomitmen untuk membuat Kabupaten Taput mampu berdaya saing, kreatif, inovatif, berkarakter dan memiliki norma juga etika.

“Yang paling utama adalah kasih, kita harus sejahtera. Saya sebagai calon harus punya tujuan, bagaimana kita harus sejahtera dan bahagia," kata dia. 

Sementara di lokasi yang sama Ketua DPC PKB Taput, Tigor Lumbantoruan mengatakan pendampingan bakal calon Bupati Satika Simamora ke DPP PKB untuk menjalani fit and proper test.

Sejauh ini mereka sudah bisa melihat bahwa gagasan dan konsep pembangunan di Taput sudah berjalan dengan baik.

"Kita harapkan setelah Ibu Satika selesai menjalani uji kelayakan dan kepatutan ini ada evaluasi  yang akan dilakukan partai. Dan, kita harapkan rekomendasi ini bisa secepatnya keluar," ujar Tigor. * (darwin nainggolan)