Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Saat Mencangkul, Mauli Siburian Tewas Tertimpa Tanah Longsor


Mauli Siburian (48), warga Dusun Parhudonan, Desa Sibalanga, Kecamatan Garoga, Kabupatan Tapanuli Utara (Taput) tewas tertimpa tanah longsor. foto: ist

SuaraTani.com - Taput| Mauli Siburian (48), warga Dusun Parhudonan, Desa Sibalanga, Kecamatan Garoga, Kabupatan Tapanuli Utara (Taput) tewas tertimpa tanah longsor.

Nasib naas itu yang menimpa buruh tani itu terjadi di lokasi persawahan di Dusun Parhudonan, Jumat (14/6/2024) sekitar pukul 16.00 wib.

Kapolres Taput, AKBP Ernis Sitinjak, melalui Kasi Humas Aiptu W Baringbing membenarkan peristiwa itu. Menurut Baringbing, dari hasil keterangan saksi Tiarlina Pasaribu (50) kepada petugas kepolisian di tempat kejadian, pada hari itu, saksi meminta korban bekerja untuk mencangkul.

Sekira pukul 09.00 wib, mereka berangkat bekerja ke lokasi persawahan milik saksi. Sekira pukul 16.30 wib, korban memasak teh hendak membuat kopi untuk diminum tepat di bawah tebing gunung pinggiran sawah. 

Saat itu saksi mencangkul di sawah sendirian menunggu tehnya masak. Jarak saksi dengan korban pada saat itu sekitar 70 meter.

Tak ada hujan,
tiba-tiba saksi melihat tebing gunung longsor dan menimpa pinggiran sawah nya tepat pada posisi korban memasak teh. 

Melihat hal itu, lalu saksi mendekati tanah longsor dan mamanggil-manggil korban. Namun korban tidak menyahut. Saksi pun kemudian tergesa-gesa pulang ke kampung memanggil warga memberitakukan kejadian itu.

Warga dan tetangga sekitar pun berdatangan dengan membawa cangkul dan peralatan lainya untuk menolong korban.

"Saat warga menggali lokasi tanah longsor tersebut, sekitar kedalaman 6 meter korban sudah di temukan sudah tidak bernyawa lagi, Lalu petugas kepolisian pun mengevakuasi korban dan membersihkannya serta menyerahkan kepada keluarganya," sebut Barimbing. * (darwin nainggolan)