Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pj Gubernur Sumut Serahkan Tunggul Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi

Pj Gubernur Sumut Hassanudin menyerahkan piagam dan tropi penghargaan Kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut, Kategori Kota Tahun  Anggaran 2023 di Lapangan Benteng Medan. Kamis (13/6/2024). foto: ist

SuaraTani.com - Medan| Pj Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menyerahkan piagam dan tropi penghargaan kepada Camat Medan Johor, Camat Binjai Timur, dan Camat Sibolga Sambas, sebagai kecamatan terbaik. 

Selain itu, juga diserahkan penghargaan kepada Danramil 0201-08/MA, dan Kapolsek Delitua.

Upacara penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumut tersebut berlangsung di Lapangan Benteng Medan, Kamis (13/6/2024).

Turut dihadiri Pj Ketua Tim PKK Sumut Dessy Hassanudin, Sekdaprov Sumut Arief Trinugroho, Walikota Medan Bobby Nasution, Forkopimda Sumut dan Medan.

Hadir juga seluruh OPD Sumut dan Medan, para camat, lurah, serta para undangan lainnya.

Pj Gubernur Sumut Hassanudin menyampaikan, pemberian penghargaan ini merupakan apresiasi atas hasil kinerja para camat. Dengan tujuan bisa mendorong rekan-rekan camat lainnya, untuk bekerja lebih baik dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Hassanudin mengatakan, dalam melaksanakan tugas, para camat merupakan limpahan kewenangan dari walikota untuk melaksanakan urusan pemerintah.

Hal itu guna mempercepat pengambilan keputusan yang berkaitan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat di wilayah kecamatan masing-masing. Tentunya seorang camat harus bisa bersinergi dan berkoordinasi dengan semua stakeholder. 

Kepada Danramil dan Kapolsek, juga berkoordinasi kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda, seluruh masyarakat dalam melaksanakan tugas. 

"Sehingga setiap permasalahan tugas yang ada di wilayah masing-masing dapat diselesaikan dengan baik, cepat, dan tepat sasaran," ujarnya.

Hassanudin mengatakan, penilaian kecamatan dilakukan setiap tahun untuk mendorong kinerja para camat dan aparatur kecamatan.

Serta pembinaan kader pemimpin pemerintahan masa depan dalam upaya melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, tugas-tugas pembangunan, dan tugas-tugas kemasyarakatan.

Penilaian ini juga merupakan wadah dalam rangka monitoring kinerja para camat beserta jajarannya,  dalam menyelenggarakan pemerintahan di kecamatan. Serta menilai sejauh mana dan aktif, camat dalam mendukung dan menjalankan program kerja yang telah ditetapkan.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, saya menghaturkan selamat dan merasa bangga saya kepada Camat Medan Johor, Camat Binjai Timur, dan Camat Sibolga Sambas. Mejadi kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara kategori kota Tahun Anggaran 2003," ujarnya. 

Hassanudin juga menyampaikan, pada 27 November 2024 Provinsi Sumut akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Untuk itu, diperlukan kerja sama dari semua pihak secara kolaborasi. 

"Mari kita sukseskan penyelenggarakan pemilihan kepala daerah tahun 2004 di Provinsi Sumatera Utara dalam suasana aman, nyaman, dan tertib. Mari kita pupuk harmonisasi dalam keragaman yang begitu manis di Provinsi Sumatera Utara ini," ucapnya.

Sebelumnya, Walikota Medan Bobby Nasution merasa bersyukur dan bangga kepada kecamatan yang berhasil meraih penghargaan.

Keberhasilan ini, kata Bobby, adalah bukti nyata dari kerja keras, dedikasi, dan komitmen yang telah ditunjukkan oleh seluruh aparat kecamatan yang berkolaborasi dengan masyarakat. * (junita sianturi)