Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pj Gubernur Komit Jadikan Pengendalian Inflasi Atensi Penting Pemprov Sumut

Pj Gubernur Sumut Hassanudin mengikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2024, Jumat (14/6/2024), di Istana Negara, Jakarta. foto: ist

SuaraTani.com - Jakarta| Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menyampaikan komitmennya untuk menjadikan pengendalian inflasi sebagai atensi penting Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Hal ini sejalan dengan dorongan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat Rakornas yang mendorong integrasi Pemerintah Pusat dan daerah, dalam mengendalikan inflasi saat menghadapi tantangan iklim.

“Sesuai dengan arahan Pak Presiden, kami komit untuk menjadikan pengendalian inflasi ini sebagai atensi. Hari-hari terus kami pantau, setiap Minggu kami adakan rapat koordinasi untuk ini,” kata Hassanudin usai mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2024, Jumat (14/6/2024), di Istana Negara, Jakarta. 

Adapun beberapa program atau strategi pengendalian inflasi di antaranya, monitoring harga bahan pokok oleh Satgas Pangan, melaksanakan operasi pasar.

Kemudian, pencanangan gerakan tanam komoditas pangan, hingga memanfaatkan Belanja Tidak Terduga untuk subsidi ongkos angkut bahan pangan.

“Kita juga terus memperkuat koordinasi dan sinergi TPID Provinsi dengan TPID Kabupaten/Kota,” ujarnya. * (junita sianturi)