Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pj Bupati Langkat Shalat Idul Adha di Stabat Bersama Rubuan Masyarakat

 Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy bersama keluarga dan ribuan masyarakat melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H/2024 M di Lapangan Alun-alun T Amir Hamzah Stabat, Senin (17/6/2024) pagi. foto: ist

SuaraTani.com - Stabat| Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy bersama keluarga dan ribuan masyarakat melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H/2024 M di Lapangan Alun-alun T Amir Hamzah Stabat, Senin (17/6/2024) pagi. 

Bertindak sebagai imam sholat idul Adha H Anwar Efendi, S.Sos, dan Khotib Muhammad Zuhaili Chairuman dari Intenasional Islamic Youth League Asia. 

Faisal Hasrimy dalam sambutannya mengatakan, prosesi ibadah haji tidak terlepas dari napak tilas  Nabi Ibrahim Alaihi Salam beserta keluarganya. Yang menunjukkan ketaatan dan kecintaan hanya tertuju kepada Allah Subhanahu Wa ta'ala. Dan, pernyataan tekad bahwa setan selamanya akan menjadi musuh manusia.

 "Untuk itu pada hari yang agung ini dan hari-hari Tasyrik umat Islam yang berkemampuan disyariatkan melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Sebagai salah satu wujud ketaatan kita kepada Allah subhanahu Wa ta'ala," ungkap Pj Bupati.

Usai sholat, Faisal Hasrimy menyerahkan secara simbolis empat hewan kurban di empat lokasi di Kecamatan Stabat. 

Masing masing di halaman Kantor Bupati Langkat satu ekor sapi, di Kantor Baznas dari keluarga Pj Bupati Langkat satu ekor sapi.

Kmeudian, di Jalan Perniagaan Lingkungan VI Kelurahan Stabat baru 1 ekor sapi dan di lingkungan IV Prihatin Kelurahan Kwala Bingai 1 ekor sapi.

Ditambahkannya, tahun ini Pemkab Langkat menggagas program Sebar Qurban ASN tahun 2024 yang menyalurkan hewan kurban sebanyak 36 ekor sapi. 

Ditambah kerja sama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Langkat dengan Internasional Islamic Youth League Asia yang menyalurkan hewan kurban sebanyak 70 ekor kambing.

"Alhamdulillah seluruh Kecamatan dapat didistribusikan hewan kurban dan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Pj. Bupati.

Dia berharap semangat kolaborasi ini terus digelorakan sehingga kemakmuran Kabupaten Langkat akan dapat segera terwujud. * (junita sianturi)