Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pj Bupati Langkat Komit Kendalikan Inflasi Melalui Kerja Sama Antar Daerah

 Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy membuka High Level Meeting dan FGD tentang pengendalian inflasi di Berastagi, Karo. foto: ist

SuaraTani.com - Berastagi| Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy membuka High Level Meeting dan Focus Group Discussion (FGD) tentang pengendalian inflasi di tiga daerah, yaitu Kabupaten Langkat, Karo dan Kabupaten Dairi.

Acara berlangsung di Hotel Sibayak, Berastagi, Kabupaten Karo, Sabtu (15/6/2024).  

Faisal Hasrimy mengatakan, kegiatan ini untuk membahas langkah-langkah preventif dan kuratif serta peran Kepala Perangkat Daerah dalam pengendalian inflasi. 

"Pengendalian inflasi menjadi prioritas pemerintah saat ini," kata Faisal. 

Dikatakannya, langkah preventif dan kuratif sedang dipersiapkan, termasuk peran strategis dari Kepala Perangkat Daerah dalam mengawasi stabilitas harga dan pasokan bahan pokok di wilayah masing-masing.

 "Kami meyakini bahwa dengan koordinasi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah, serta partisipasi aktif dari seluruh pemangku kepentingan, kita dapat mengendalikan laju inflasi dan menjaga daya beli masyarakat," ujar Pj Bupati Langkat.

Faisal Hasrimy juga menegaskan komitmennya mendukung upaya pengendalian inflasi di seluruh wilayah Kabupaten Langkat. 

"Kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk memastikan langkah-langkah preventif dan kuratif berjalan efektif dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan kebutuhan pokok masyarakat," ujarnya.

Dalam FGD tersebut, para peserta berdiskusi secara mendalam terkait berbagai faktor penyebab inflasi di tiga daerah yang sudah melakukan kerjasama. Serta langkah-langkah konkret yang dapat dilakukan oleh Kepala Perangkat Daerah untuk menjaga stabilitas harga dan pasokan bahan pokok.* (junita sianturi)