Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pj Bupati Langkat Dukung Festival Bedug dan Pawai Obor

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy, memberi penghargaan kepada para pemenang Festival Bedug dan Pawai Obor Idul Adha 1445 H yang digelar di Kecamatan Sei Lepan, Minggu (16/6/2024) malam. foto: ist

SuaraTani.com - Sei Lepan| Ribuan masyarakat antusias menyaksikan Festival Bedug dan Pawai Obor Idul Adha 1445 H yang digelar di Kecamatan Sei Lepan, Minggu (16/6/2024) malam. 

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy, mengapresiasi semangat para pemuda di Kecamatan di Sei Lepan yang telah menggelar kegiatan tersebut. 

“Saya sangat senang dan sangat mengapresiasi semangat generasi muda seperti ini. Saya harap kalian dapat terus mengedepankan nilai syiarnya. Sehingga mendapatkan nilai amal ibadah yang jauh lebih berharga dibanding predikat juara,” kata Faisal Hasrimy.

Pj Bupati ingin festival bedug dan pawai obor dapat digelar di tiap Kecamatan, dan Pemkab Langkat  akan mendukung melalui APBD. Hal ini dalam rangka terwujudnya visi Kabupaten Langkat sebagai Bumi Religius.

Anggota DPR RI Delia Pratiwi Br Sitepu yang turut hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Festival Bedug dan Pawai Obor adalah perwujudan dalam mempertahankan iman di dalam diri kita.

“Mari kita mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan dalam mengedepankan silaturahmi sekaligus memperkokoh iman di dalam diri kita,” ungkap Delia.

Festival bedug dan Pawai Obor Idul Adha diikuti 12 grup se-Kecamatan Sei Lepan yang diselenggarakan oleh BKPRMI Kecamatan Sei Lepan.  

Festival Bedug ini telah dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (15-16 Juni 2024). Dan, sebagai puncak acaranya adalah Pawai obor mengikuti rute yang telah ditentukan di Kecamatan Sei Lepan. * (junita sianturi)