Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pj Bupati Langkat Dukung Fespota Masuk Agenda Pariwisata

Pj Bupati Langkat, HM  Faisal Hasrimy melepas peserta Festival Pawai Obor dan Takbir Akbar (Fespota) yang diselenggarakan DPK BKPRMI Kecamatan Stabat,  Selasa (18/6/24) malam. foto: ist

SuaraTani.com - Stabat| Ribuan masyarakat memadati jalan Proklamasi hingga lapangan T Amir Hamzah Stabat untuk menyaksikan Festival Pawai Obor dan Takbir Akbar (Fespota) yang diselenggarakan DPK BKPRMI Kecamatan Stabat,  Selasa (18/6/24) malam.

Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut Idul Adha 1445 Hijriah dilepas oleh Pj Bupati Langkat, HM  Faisal Hasrimy ditandai dengan pemukulan bedug. 

Kegiatan diikuti 90 tim dengan jumlah peserta sebanyak 4.500 orang. Terdiri dari para remaja masjid/musholah dari lima kecamatan. Yaitu Kecamatan Stabat sebanyak 55 tim, Kecamatan Binjai 2 tim, Wampu 18 tim, Secanggang 4 tim dan Hinai 11 tim. 

Masing-masing tim membawa becak hias, dengan mengumandangkan takbir mereka berpawai di Jalan Proklamasi Stabat untuk dinilai para juri. 

Pj. Bupati Langkat HM.Faisal Hasrimy, menyampaikan apresiasi kepada BKPRMI Kabupaten Langkat dan BKPRMI Kecamatan Stabat selaku panitia penyelenggara yang sudah menunjukan prestasi yang luar biasa.

“Kegiatan ini saya pikir bukan kegiatan tingkat kecamatan melainkan ini tingkat kabupaten dengan antusias yang sangat luar biasa pesertanya,” kata Hasrimy.

Menurut Faisal Hasrimy, event yang penuh dengan syiar agama ini menjadi salah satu jawaban terhadap pembinaan generasi muda di Kabupaten Langkat. 

Dia berharap kegiatan ini masuk dalam agenda kepariwisataan Kabupaten Langkat setiap tahunnya. 

“Dan nantinya even ini juga kita berharap dapat naik level menjadi even tingkat provinsi Sumatera Utara dan diikuti oleh peserta dari kabupaten-kabupaten yang ada di Sumatera Utara,” ucap Pj Bupati Langkat. * (junita sianturi)