Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Petrokimia Gresik Salurkan 120 Ekor Hewan Kurban Senilai Rp1,02 Miliar


Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo (dua dari kiri) menyerahkan bantuan kurban di  Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Jawa Timur. foto: ist

SuaraTani.com - Gresik| Petrokimia Gresik, menyalurkan sebanyak 120 hewan kurban untuk 12.120 penerima dari sekitar perusahaan. 

Penyaluran hewan kurban ini dilakukan Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo di  Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Untuk selanjutnya diserahkan bergantian kepada penerima lain di area sekitar Perusahaan.

Dwi Satriyo menyampaikan, bantuan hewan kurban senilai Rp1,02 miliar tersebut merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Petrokimia Gresik. Dan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya. 

Hewan kurban tersebut terdiri dari 22 ekor sapi dan 98 kambing didistribusikan untuk wilayah Gresik, Surabaya, Lamongan dan Jombang.

"Ratusan hewan kurban tersebut disalurkan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan
melalui panitia kurban yang ada di masjid, mushola, pondok pesantren dan lembaga terkait. Berdasarkan kalkulasi kami, total lebih dari 12 ribu penerima manfaat dari hewan kurban Petrokimia Gresik," ujar Dwi Satriyo.

Ia juga memastikan kesehatan hewan kurban sebelum disalurkan. Dokter hewan mengecek satu per  satu hewan kurban sebelum disalurkan.  

Menurutnya, kesehatan ini menjadi poin penting karena kesehatan merupakan salah satu syariat Islam yang harus dipenuhi pada hewan kurban. Selain itu, agar aman dan memberikan dampak positif ketika dikonsumsi oleh masyarakat.

Hewan kurban yang didistribusikan untuk masyarakat diambil dari ternak yang ada di Kebun Percobaan (Buncop) Petrokimia Gresik. Selain itu juga dibeli dari peternak mitra binaan perusahaan. 

Dengan demikian, kegiatan memperingati Idul Adha yang dilaksanakan anggota holding Pupuk Indonesia ini juga menjadi bentuk dukungan perusahaan terhadap keberlangsungan UMKM sektor peternakan.

Terakhir, Dwi Satriyo menjelaskan, Idul Adha menjadi momen bagi perusahaan untuk berbagi. Mengingat keberhasilan perusahaan bukan hanya diukur dari kinerja bisnis semata, tetapi juga dari kontribusi positif yang dapat diberikan kepada masyarakat.

"Kami berharap, adanya penyerahan hewan kurban ini dapat memperkokoh hubungan harmonis antara  Petrokimia Gresik bersama seluruh masyarakat," pungkasnya. * (junita sianturi)