Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PDI Perjuangan Taput Ingatkan Pj Bupati agar Tidak Berpolitik

Acara jalan santai dan senan yang digelar anggota DPRD Sumut JTP Hutabarat, Minggu (16/6/2024) di Tarutung. foto: ist

SuaraTani.com - Taput| DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) akhirnya angkat bicara soal kehadiran Pj Bupati Taput Dimposma Sihombing di acara jalan santai dan senam.

Kegiatan tersebut digelar anggota DPRD Sumut JTP Hutabarat yang juga salah satu bakal calon Bupati Taput di Tarutung pada 16 Juni 2024,  .

Di mana Pj Bupati memerintahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menghadiri kegiatan jalan santai dan senam tersebut.

Sebelumnya Partai Nasden dan PKB  juga telah mengingatkan Pj Bupati Taput agar tidak mengikuti kegiatan bermuatan politis dan tidak cawe - cawe (Mencampuri - red) seluruh tahapan Pilkada Taput.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Taput Dr Nikson Nababan melalui Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Sabungan Parapat mengingatkan Pj Bupati yang juga seorang ASN untuk menjaga sikap agar tidak terlibat dalam kegiatan bermuatan politis.

Pj Bupati Taput hendaknya tidak berdalih mengikuti kegiatan tersebut karena undangan dari anggota DPRD Sumut. 

Pj Bupati hendaknya paham bahwa anggota DPRD Sumut JTP Hutabarat adalah Bakal Calon Bupati Taput. Demikian juga di lokasi kegiatan jalan santai dan senam berubah menjadi seperti curi start kampanye calon kepala daerah.

Selain itu, Pj Bupati juga setelah menerima undangan dari anggota DPRD Sumut dengan kop surat Fraksi Nusantara DPRD Sumut terkait kegiatan jalan santai dan senam.

Seyogianya terlebih dahulu mempelajari tentang apa sesungguhnya Fraksi sesuai dengan Peraturan Pemerintah RI No. 01 Tahun 2001 Tentang Susunan dan Kedudukan Dewan Perwakilan Rakyat. Karena terkait fungsi fraksi jelas diatur di dalam peraturan tersebut.

Terakhir, Dimposma Sihombing diharapkan agar  fokus dalam melaksanakan tugas-tugas sesuai perintah tugas saat pelantikannya. 

Yakni menjaga keamanan dan ketertiban dan stabilitas sosial mayarakat, mengendalikan inflasi daerah dan serta mensukseskan Pilkada Taput yang akan dilaksanakan November mendatang.

Seperti diketahui, Pj Bupati Taput Dimposma Sihombing mengikuti kegiatan jalan santai dan senam yang dilaksanakan anggota DPRD Sumut JTP Hutabarat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Minggu 16 Juni 2024 dimulai dari depan Gedung Serbaguna Tarutung menuju taman Kota Tarutung. * (darwin nainggolan)