Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Lepas Kafilah MTQ Langkat, Pj Bupati Sampaikan Pesan Ini

 Pj Bupati Langkat, HM Faisal Hasrimy, melepas Kafilah Kabupaten Langkat untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2024. foto: ist

SuaraTani.com - Stabat| Pj Bupati Langkat, HM Faisal Hasrimy, melepas Kafilah Kabupaten Langkat untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2024.

Acara pelepasan digelar di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat di Stabat, Selasa (18/6/2024).

Kepada seluruh kafilah, Pj Bupati Langkat menyampaikan pesan agar MTQ ini tidak hanya menjadi ajang untuk mengejar juara saja, tapi  juga bertujuan  untuk  menggemakan Kalam Allah. 

“Semoga setiap kafilah mampu tampil secara maksimal dan mampu mengharumkan Langkat serta mampu mengaplikasikan ajaran quran pada kehidupan, dan menjadikan contoh teladan bagi generasi muda Langkat," ucapnya.

Sekdakab Langkat H.Amril,S.Sos,M.AP  selaku ketua LPTQ Kabupaten Langkat menyampaikan kafilah Langkat sudah melakukan beberapa kali tahapan C atau pemusatan latihan.

"Pada TC  yang terakhir ini kita mengundang untuk menjadi narasumber atau pelatihnya adalah  para juri atau dewan hakim yang memang nantinya bertugas di MTQ tingkat provinsi," jelasnya. 

Amril berharap, kafilah Kabupaten Langkat menjaga perilaku, menjaga kekompakan dan yang utama menjaga kesehatan. 

Bagi para pendamping dapat melayani dan mengurus semua kafilah dengan baik, sehat, siap untuk bertanding, dan siap untuk menang. 

Kafilah Kabupaten Langkat sebanyak 56 orang, terdiri dari 48 qori dan qoriah, selebihnya official dan pendamping.

Mereka akan mengikuti 12 cabang perlombaan pada MTQ ke-39 Sumut Tahun 2024  yang akan berlangsung di Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan, dari tanggal 19-28 Juni 2024.

Dikesempatan itu, Pj Bupati Langkat menyerahkan bantuan uang saku sebesar Rp120 juta bagi para peserta 48 orang. Dan, Rp28 juta bagi pelatih/pendamping 8 orang, serta sepatu dan seragam. * (junita sianturi)