Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Berikut Nama Peserta Seleksi Terbuka Eselon II Pemkab Taput yang Belum Dilantik

Kantor Pemkab Tapanuli Utara di Tarutun. foto: ist

SuaraTani.com - Taput| Kisruh pengisian 3 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Pemkab Taput) masih terus terjadi.

Sebagimana diketahui 3 jabatan eselon II mengalami kekosongan, yakni Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Sekretaris DPRD (Sekwan).

Padahal Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara Terbuka Kabupaten Taput telah melaksanakan seluruh tahapan seleksi. Mulai dari administrasi, psikotes, penulisan makalah dan wawancara.

Akumulasi dari semua hasil tahapan seleksi juga telah ditetapkan melalui Keputusan Ketua Panitia Seleksi Nomor 24.1/PANSEL-JPTP/III/2024. Tentang Penetapan Hasil Akhir Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Secara Terbuka di lingkungan Pemkab Taput tertanggal 23 Maret 2024.

Sekdakab Taput, Indra Simaremare, selaku Ketua Panitia Seleksi mengatakan, tahapan seleksi telah selesai dilakukan. Dan, ditetapkan masing-masing 3 nama calon pejabat eselon II yang akan mengisi kekosongan jabatan dimaksud.

"Akumulasi nilai seluruh tahapan seleksi, maka muncullah 3 nama peraih nilai akhir tertinggi untuk masing-masing jabatan eselon II yang kosong. 3 nama itu lah yang dikirim ke Mendagri untuk mendapatkan persetujuan pengangkatan dan pelantikan," kata Indra kepada SuaraTani.com, Jumat (21/6/2024).

Berikut daftar calon pejabat eselon II hasil seleksi terbuka.

I. Dinas Ketenagakerjaan

1.Rustam Wanri Josua Napitupulu (Kabag Tapem Setdakab)

2.Josua Jamot Erwin Hutabarat (Sekretaris Bapenda)

3.Fajar Meningsing Gultom (Sekretaris Dinas Pertanian)

II. Dinas Perpustakaan

1.Jungjungan Silaban (Kabag Administrasi Pembangunan)

2.Ferdinan Sitinjak (Kabid Penelitian dan Pengembangan pada Bappeda Litbang)

3 Buha Mardongan Sinaga (Kabag Organisasi)

III. Sekretaris DPRD (Sekwan)

1.Estomihi Parluhutan Sihombing (Kabag Kesra)

2.Tohom Silaban (Sekretaris Dinas Perkim)

3.Tutur Simanjuntak (Kabag Perekonomian dan SDA

Diberitakan sebelumnya, ketidak jelasan nasib calon pejabat Eselon II disebut karena Pj Bupati Taput, Dimposma Sihombing, belum mengajukan permohonan ke Mendagri.

Pada masa pemerintahan Bupati Nikson Nababan, telah dikirimkan Surat Bupati Nomor 800/0332/5-3.3.1/IV/2024 tentang persetujuan Pelaksanaan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat di Lingkungan Pemkab Taput tertanggal 1 April 2024. 

Surat itu ditujukan kepada Gubernur Sumut cq Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Sumut untuk diteruskan ke Dirjen Otda Kemendagri.

Atas surat tersebut, Dirjen Otda Kemendagri telah mengirimkan Surat Jawaban Nomor 100.2.2.6/3369/OTDA Tentang Tanggapan atas Permohonan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat di Lingkungan Pemkab Taput tertanggal 10 Mei 2024. * (darwin nainggolan)