Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Taman Wisata Kerangan Land Diresmikan

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy meresmikan Taman Wisata Keluarga Kerangan Land. foto: ist

SuaraTani.com - Hinai| Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy meresmikan Taman Wisata Keluarga Kerangan Land. Peresmian ini juga sekaligus memperingati Hari Jadi Desa Pasar Baru Pasar VIII yang ke-77 tahun, di Dusun II Desa Baru Pasar VIII Kecamatan Hinai, Kamis (23/5/2024) sore.

Lokasi wisata ini merupakan milik pribadi perorangan yang akan dikelola bersama dengan Pemerintah Desa Baru Pasar VIII Kecamatan Hinai dan Bumdes Desa Baru. 

Peresmian disambut antusias warga yang terlihat memadati lokasi Taman Wisata Keluarga Kerangan Land. 

Kepala Desa Baru Pasar VIII Kecamatan Hinai, Indrawan Syahputra, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran  Pj.Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy.

Karena pada hari libur masih menyempatkan waktu untuk hadir di acara peresmian Taman Wisata Keluarga Kerangan Land sekaligus memperingati Hari Jadi Desa Pasar Baru Pasar VIII yang ke- 77 tahun. 

Kades menjelaskan, lokasi ini dahulunya merupakan tempat bersejarah yang merupakan peninggalan peradaban manusia purba. Dibuktikan dari penemuan tengkorak manusia oleh Mckinnon pada tahun 1974. 

"Saat ini keberadaan tengkorak tersebut di simpan di Labolatorium Paleoantropologi Jogjakarta," tuturnya. 

Idrus, tokoh masyarakat setempat menyampaikan rasa senangnya dengan dikelolanya lokasi tersebut  sebagai objek wisata. Dulunya  lokasi ini memiliki citra yang  kurang baik di kalangan masyarakat setempat. 

"Namun saya yakin dan percaya dengan di kelolanya taman ini oleh pemerintah desa dan bumdes nantinya akan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Saya juga berharap kepada pemerintah kabupaten dapat mendukung keberadaan taman ini. Sehingga tempat ini diminati para pengunjung," ucapnya.

 Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berupaya menjadikan taman wisata keluarga Kerangan Land menjadi tempat yang baik.

"Saya dukung dengan adanya lokasi ini dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat dari UMKM yang tampak di lokasi pada sore ini," ucap Hasrimy.

Usai peresmian Pj.Bupati Langkat dan para undangan meninjau UMKM dan lokasi Taman Wisata Keluarga Kerangan Land, serta berfoto di spot foto di lokasi tersebut. * (junita sianturi)