Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemkab Langkat Tindaklanjuti Temuan Laporan Keuangan

Pemkab Langkat menggelar kegiatan penyampaian hasil analisis laporan keuangan pemerintah daerah dan pelaksanaan pendampingan penyelesaian tindak lanjut temuan atas LKPD Pemkab Langkat. foto: ist

SuaraTani.com - Stabat| Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat berupaya meraih opini laporan keuangan yang lebih baik di tahun 2024.  

Salah satunya melalui pendampingan untuk penyelesaian tindak lanjut temuan atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD). 

Untuk itu digelar kegiatan penyampaian hasil analisis laporan keuangan pemerintah daerah dan pelaksanaan pendampingan penyelesaian tindak lanjut temuan atas LKPD Pemkab Langkat. 

Kegiatan yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Rabu (15/5/2024), menghadirkan narasumber dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Yaitu Kepala Bidang Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Frisda Agriani Ambarita,  Kepala Seksi Pembinaan sistem Akuntansi Pemerintah Daerah Nina Fahrita Fasril.

Dan, Kepala Seksi Analisa Statistik dan Penyusunan Laporan Keuangan Saiful Anam.

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy, diwakili Sekretaris Daerah Amril, mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Dijelaskannya, Pemkab Langkat pernah meraih opini WTP tahun 2019 dan 2020, namun mengalami penurunan pada 2021 dan 2022 menjadi Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

"Dengan dilaksanakannya pendampingan oleh narasumber hari ini, diharapkan muncul solusi dan penyelesaian masalah. Sehingga bisa meningkatkan opini laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Langkat," harap Amril.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumut atas perhatian dan pembinaan dalam membantu dan mendukung Pemkab Langkat guna meraih opini laporan keuangan yang lebih baik. * (junita sianjturi)