Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dua Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar di Adian Koting

Pihak polisi dari Polres Taput melakukan olah TKP terhadap dua rumah yang kudes terbakar di Desa Sibalanga, Kecamatan Adian Koting, Taput, Minggu (19/5/2024) dini hari. foto: ist

SuaraTani.com - Taput| Sebanyak dua unit rumah semi permanen di Desa Sibalanga, Kecamatan Adian Koting, Tapanuli Utara (Taput), ludes terbakar.

Kedua rumah tersebut milik Riston Ulahi Hasiholan Aritonang (43) dan milik Holomoan Panggabean (34),warga Desa Sibalanga Kecamatan Adian Koting.

Kasi Humas Polres Taput, Aiptu W Baringbing membenarkan peristiwa kebakaran yang terjadi Minggu, (19/5/2024) sekira pukul 00.15 dini hari.

Menurut keterangan saksi, Natalia Panggabean, istri dari Riston Ulahi Hasiholan Aritonang, saat dirinya sedang tidur, merasa kepanasan sehingga terbangun.

Setelah terbangun, saksi melihat api di dapur rumahnya sudah membesar. Selanjutnya saksi membangunkan keluarganya untuk menyelamatkan diri.

Begitu api membesar langsung merambat ke rumah Halomoan Panggabean yang kebetulan rapat. Setelah api merambat ke rumah samping lalu saksi dan keluarganya membanguni Halomoan panggabean untuk menyelamatkan diri.

Halomoan pun membanguni keluarganya dan keluar dari jendela untuk menyelamatkan diri. Setelah api semakin membesar, warga sekitar pun berkeluaran berusaha untuk memadamkan api namun tidak berdaya.

Satu jam kemudian, mobil damkar dari Tarutung pun tiba di lokasi lalu api pun bisa dipadamkan namun ke dua rumah tersebut sudah ludes.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian materil di perkirakan berkisar Rp230.000.000," ujar Baringbing, Senin (20/5/2024).

Dikatakannya, hasil keterangan saksi Natalia Panggabean bahwa penyebab kebakaran itu bersumber dari arus pendek listrik. Karena sempat melihat kabel aliran arus ke rumahnya menyala. 

"Untuk memastikannya polisi masih melakukan penyelidikan,"sebut Baringbing.* (darwin nainggolan)