Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ditabrak dari Belakang Pengendara Sepeda Motor Meninggal

Pihak kepolisian melkukan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas laka lantas yang terjadi di Jalan Umum Tarutung-Siborong-borong Km 14-15, Jumat, (17/5/2024) sekira Pukul 17.15 Wib. foto: ist

SuaraTani.com - Taput| Sebuah mobil pick up bernomor polisi BK 8009 GI menabrak pengendara sepeda motor bernopol BB 2405 BI yang dikendarai oleh Jihar Siahaan (63). 

Jihar adalah warga Desa Hutaraja Simanungkalit, Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara (Taput) provinsi Sumatera Utara (Sumut). 

Ia ditabark dari belakang oleh Dahru Afwadi (24), warga Desa Manekawan, Kecamatan Senuddon Kabupaten Aceh Utara dan meninggal saat hendak dibawa ke rumah sakit Tarutung.  

Kasi Humas Polres Aiptu W Baringbing saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, kronologi kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Umum Tarutung-Siborong-borong Km 14-15,  tepatnya di Desa Hutaraja Simanugkalit, Sipoholon, Jumat, (17/5/2024) sekira Pukul 17.15 Wib.

Berdasarkan keterangan saksi saat olah TKP di lapangan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi, pada saat mobil dan sepeda motor melaju dari arah yang sama. 

Yaitu dari arah Tarutung menuju Siborongborong dengan posisi sepeda motor di depan.

"Tiba-tiba pengendara motor berbelok ke sebelah kanan. Akibatnya,  mobil piuk up yang di belakangnya pun menabrak dari belakang karena posisi kedua kenderaan saat melaju berdekatan," jelasnya.

Akibat peristiwa itu pengendara motor terlempar dan mengalami luka pada bagian kepala, keluar darah dari mulut dan hidung, patah pada gigi depan. Dan, meninggal dunia saat dibawa menuju Rumah Sakit Tarutung.

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut sudah diamankan bersama supir mobil piuk up, sedangkan korban sudah di serahkan kepada keluarganya.

"Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan atas laka lantas tersebut untuk mengetahui penyebabnya secara pasti."sebut Baringbing.* (darwin nainggolan)