Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Terjaring Razia, Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Langkat Positif Narkoba

Pj Bupati Langkat, HM Faisal Hasrimy telah memerintahkan Kepala BKD Langkat segera menyurati Polres Binjai perihal status yang bersangkutan. foto: ist

SuaraTani.com - Stabat| Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD di Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat terjaring razia oleh Polres Binjai di Diskotik Blue Star, Selasa (2/4/2024) pukul 00:30 WIB dini hari. 

Informasi tersebut dibenarkan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Langkat, Saiful Abdi. 

Saat dimintai keterangan, Rabu  (3/4/2024), Saiful Abdi mengatakan, Muhammad Ridwan (MR) menjabat sebagai Kabid Pembinaan Sekolah Dasar (SD) di Dinas Pendidikan Langkat. 

"Berita yang beredar itu benar, dia memang Kabid Pembinaan SD di Dinas kita. Tetapi sampai sekarang kami belum menerima laporan tertulis secara resmi dari Polres Binjai," kata Saiful Abdi. 

Pj Bupati Langkat, HM Faisal Hasrimy, telah memerintahkan Kepala BKD Langkat segera menyurati Polres Binjai perihal status yang bersangkutan.

 "Tindak tegas oknum yang bersangkutan sesuai peraturan yang berlaku. Saya juga sudah memerintahkan Inspektorat, BKD dan Dinas Pendidikan agar sesegera mungkin membentuk tim memeriksa salah satu oknum ASN yang telah mencoreng citra Pemerintah Kabupaten Langkat tersebut," tegas Faisal Hasrimy. 

Menurut Kepala BKD Langkat, Eka Syahputra Depari, apabila terbukti terjaring razia, maka yang bersangkutan telah melanggar Peraturan Pemerintah RI Nomor 94 Tahun 2021 Pasal 3 (f).

Di mana PNS wajib menunjukkan integritas dan keteladanan dalam sikap, perilaku, ucapan dan tindakan kepada setiap orang, baik di dalam maupun di luar kedinasan. 

"Kami akan membentuk tim pemeriksa bersama dengan Inspektorat dan Disdik. Kita tunggu hasil pemeriksaan. Sehingga kita bisa menetapkan hukuman disiplin apa yg pantas dijatuhkan kepada yang bersangkutan sesuai tingkat kesalahan yg dilanggar," tegas Kepala BKD.

Sebelumnya diinformasikan, Polisi menangkap puluhan pengunjung saat merazia Diskotek Blue Star di Kabupaten Langkat. Di antara yang ditangkap termasuk Kabid di Dinas Pendidikan Langkat, MR.

Setelah ditangkap, Ridwan menjalani tes urine bersama pengunjung lain di Polres Binjai. Hasilnya, Ridwan dinyatakan positif narkoba. * (junita sianturi)