Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Polres Taput Siapkan 7 Pos Pengamanan Mudik dan Balik Lebaran

Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak menjadi pimpinan apel gelar Operasi Ketupat Toba 2024, di Terminal Madya Tarutung, Rabu (3/4/2024). foto: darwin nainggolan

SuaraTani.com-Taput| Kepolisian Resort Tapanuli Utara (Polres Taput) menyiapkan 7 pos  pengamanan, pos palayanan dan pos terpadu persiapan arus mudik dan arus balik perayaan Idulfitri 1445 H.

Ketujuh pos tersebut terdiri dari,  2 pos pengamanan yang terletak di Obyek Wisata Salib Kasih Siatas Barita dan obyek wisata geosite Hutaginjang Muara.

Kemudian, 4 pos pelayanan yang berada di Simpang 4 Kota Siborongborong, di depan SPBU Jalan Balige-Tarutung, Kelurahan Situmeang Habinsaran, Kecamatan Sipoholon.

Di Jalan Tarutung-Tapten, Kecamatan Adiankoting dan di Jalan Tarutung-Sipirok tepatnya di Aek Botik, Kecamatan Pahae Jae.

"Sedangkan pos terpadu ada 1 pos yang di tempatkan di Bandara Sisingamangara  XII, Silangit, Kecamatan Siborongborong," kata Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak.

Ia mengatakan itu saat menjadi pimpinan apel gelar Operasi Ketupat Toba 2024, di Terminal Madya Tarutung, Rabu (3/4/2024).

Untuk jumlah personil yang ditempatkan mengisi ke 7 pos tersebut kata Kapolres, sebanyak 214 orang. Terdiri dari personil Polri 126 orang, TNI 24 orang, Denpom 2 orang, Satpol PP 22 orang.

Kemudian Dinkes 22 orang, Dishub 10 orang, Pengawai Kemenhub 4 orang dan Angkasa Pura 4 orang.

"Operasi Ketupat Toba 2024 akan berlangsung selama 13 hari yang dimulai dari tanggal 4- 6 April 2024,"ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, ketujuh pos tersebut hari ini sudah berdiri di tempat masing-masing di titik yang sudah tetapkan. Namun, untuk pengisian personil masih dimulai besok, Kamis (4/4/2024).

"Personil yang ditempatkan di seluruh pos akan standbye selama 24 jam secara bergantian. Semua ini,  merupakan wujud pelayanan Polri dan seluruh stakeholder lainya. Memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan mudik untuk merayakan hari raya Idulfitri 1445 H," jelas Kapolres Ernis Sitinjak.

Ia berharap, para pemudik nantinya bisa berjalan lancar dan nyaman selamat sampai tujuan demikian juga sekembalinya.

"Apabila ada gangguan diperjalanan, tolong diinformasikan kepada pos terdekat melalui jaringan telephone atau media sosial agar anggota cepat meluncur," kata Kapolres.

"Apabila capek, lelah dan ngantuk saat membawa kenderaan jangan dipaksakan. Silakan berhenti dan beristirahat di pos pelayanan yang tersedia demi keselamatan diri maupun keluarga kita," tutup Kapolres. * (darwin nainggolan)