Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jelang Mudik Lebaran, Satreskrim Polres Taput Cek Pasokan BBM di SPBU

Satreskrim Polres Taput melakukan pengecekan dan pengawasan pendistrubusian BBM di sejumlah SPBU di Kabupaten Taput, Rabu, (3/4/2024). foto: darwin nainggolan

SuaraTani.com - Taput| Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tapanuli Utara (Taput) melakukan pengecekan dan pengawasan pendistrubusian BBM di sejumlah SPBU di Kabupaten Taput, Rabu, (3/4/2024).

Hal itu dikatakan Kapolres Taput, AKBP Ernis Sitinjak melalu Kasi Humas Aiptu W Baringbing kepada wartawan, Rabu, (3/4/2024) di Mapolres Taput.

Baringbing menjelaskan, pengawasan dan pengecekan ini sebagai langkah pengendalian terjadinya kelangkaan bahan bakar minyak (BBM). 

"Kita tahu bersama, arus mudik meningkat pesat di momen Hari Raya Idulfitri 1445 H. Sehingga Polri harus bisa mengantisipasi adanya kelangkaan BBM di masing-masing wilayah," jelasnya.

Yang perlu dikendalikan kata Baringbing, bukan kelangkaan dari pusat atau dari Pertamina. Tetapi,  adanya spekulasi atau penimbunan yang sengaja dilakukan orang-orang yang ingin memamfaatkan ke untungan pribadi. 

"Ketika hal ini tidak diawasi tentu akan terjadi keributan, kemacetan yang membuat situasi menjadi ricuh," jelasnya.

Sebelum hal ini terjadi kata Baringbing, Polri harus bekerja, turun langsung kelapangan dan berkomunikasi ke pemilik SPBU.

Mengimbau agar menyampaikan kepada seluruh karyawanya supaya tidak melayani pembelian dengan menggunakan jerigen yang tidak sepantasnya.

Saat pengecekan ke lapangan, tim angsung dipimpin oleh Kanit Ekonomi Satreskrim Polres Taput,  Ipda Mula Sinaga dengan melibatkan semua fungsi serta Polsek sejajaran Polres Taput.

"Mudah-mudahan, dengan pengawasan dan pengecekan yang dilakukan Polres Taput di seluruh SPBU yang ada, nantinya BBM bisa terkendali. Dan, nampu melayani seluruh pemudik baik yang melintas dari Taput juga yang berkunjung ke Taput untuk menikmati liburan Lebara,"sebut Baringbing.* (darwin nainggolan)