Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Syah Afandin Minta APSI Awasi Seleksi PPPK Guru Honorer

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, berfoto bersama usai  pelantikan pengurus Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Langkat periode 2023-2028, di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat di Stabat,  Senin (5/2/2024).suaratani.com-ist

SuaraTani.com - Langkat| Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, menghadiri pelantikan pengurus Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Langkat periode 2023-2028, di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat di Stabat,  Senin (5/2/2024).

Pada  kepengurusan ini, Plt. Bupati Langkat diangkat sebagai penasehat sedangkan  ketua terpilih yaitu Basyaruddin. Turut hadir Ketua APSI Sumatera Utara, Ahmad Lubis.

Dalam sambutannya, Syah Afandin mengatakan  pengawas sekolah memiliki peran  sangat penting untuk pendidikan di Kabupaten Langkat.

"Saya pesankan kepada pengawas jadikan generasi muda kabupaten Langkat yang bermoral dan mempunyai skill yang siap untuk masa depan," pesan Syah Afandin. 

Syah Afandin yang akrab disapa Ondim, juga  meminta  agar  APSI  berperan menjadi pengawas para guru honorer. Terutama terkait  seleksi guru honorer  menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Saya mau semua guru Honorer di tahun saya ini, menjadi PPPK tahun 2024 ini. APSI bertugas awasi jangan sampai ada yang bermain disitu. Awasi benar benar persyaratan yang benar-benar layak. Jangan yang tidak bisa mengikuti persyaratan dibuat bisa", tegasnya. 

Ketua APSI Sumatera Utara, Ahmad Lubis,  mengingatkan  tugas APSI Kabupaten Langkat meningkatkan peran pengawas sekolah.

"Jadikan APSI sebagai wadah dan tingkatkan peran pembelajaran. Mari kita saling menguatkan dan membesarkan organisasi ini agar pendidikan di Kabupaten Langkat ini semakin baik dan semakin berkualitas," harapnya. *(ika)