Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Syah Afandin Hibahkan Tanah Pemkab Langkat untuk Bangun Balai Diklat Basarnas

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin berfoto bersama usai Penandatanganan Perjanjian Hibah dan Berita Acara Serah Terima Barang Milik Daerah Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan, Mustari,  di Rumah Dinas Bupati Langkat di Stabat, Selasa (13/2/2024).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Langkat| Pemerintah Kabupaten Langkat menghibahkan tanah seluas 10.200 m persegi di Jalan Pattimura no.3 Stabat Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat kepada Basarnas.

Tanah ini nantinya akan digunakan untuk pembangunan Gedung Balai Diklat Basarnas Wilayah Barat Indonesia yang meliputi  Provinsi Aceh sampai  Sumatera Selatan.

Penandatanganan Perjanjian Hibah dan Berita Acara Serah Terima Barang Milik Daerah  dilaksanakan oleh Plt. Bupati Langkat, Syah Afandin, dan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan, Mustari,  di Rumah Dinas Bupati Langkat di Stabat, Selasa (13/2/2024).

Hibah tanah  ini dilaksanakan berdasarkan surat Bupati Langkat nomor 032-2916/BPKAD/2023 tanggal 12 Desember 2023.

Kepala Pusat Pelatihan SDM Pencarian dan Pertolongan Basarnas, Anggit Mulyo Satoto, menyampaikan apresiasi kepada Plt Bupati atas kerjasama membangun Balai Diklat Basarnas di Kabupaten Langkat   yang akan direalisasikan tahun ini.

"Kami akan bergerak cepat dan mulai membangun balai diklat pada tahun 2024 ini", ucapnya.

Plt. Bupati Langkat, Syah Afandin, sangat mendukung dibangunnya  Balai Diklat Basarnas di Kabupaten Langkat, karena akan memberi banyak manfaat, khususnya dalam upaya penanggulangan bencana.

"Ini merupakan kerjasama yang sangat baik dan sangat banyak manfaatnya untuk masyarakat kabupaten Langkat maupun Sumatera Utara bahkan provinsi lain," kata Syah Afandin. *(ika)