Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Serpas dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024

Kapolres Taput, AKBP Ernis Sitinjak, saat memimpin Apel Gelar Pergeseran Pasukan, di Terminal Madya Tarutung, Selasa (13/2/2024).suaratani.com-ist

Suaratani.com – Taput| Polres Tapanuli Utara (Taput) melaksanakan Apel Gelar Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan pemungutan suara di TPS  pemilu 2024 yang akan berlangsung Rabu (14/2/2024), bertempat di Terminal Madya Tarutung, Selasa (13/2/2024).

Bertindak selaku pimpinan apel yaitu Kapolres Taput, AKBP Ernis Sitinjak, serta diikuti seluruh pejabat utama, Kapolsek sejajaran dan seluruh personel yang terlibat pengamanan tempat pemungutan suara (TPS).

Apel juga dihadiri unsur Forkopimda Taput, sedangkan peserta apel terdiri dari Personil TNI dari Kodim 0210/TU, Polres Taput, Sat Pol PP dan Dishub Pemkab Taput.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan, jumlah personel Polres Taput yang terlibat dalam pengaman TPS sebanyak 208 personil. Sedangkan jumlah TPS yang ada di kabupaten Taput sebanyak 1.036 TPS.

Untuk memastikan berlangsungnya pemilu pola pengamanan diterapkan 3 pola yakni, sangat rawan, kurang rawan dan TPS Khusus.

Untuk TPS yang sangat rawan di Kabupaten Taput hanya ada 2 TPS, yaitu 1 TPS di Desa Batu Arimo Kecamatan Parmonangan dan 1 TPS di Desa Rura Julu Toruan kecamatan Sipoholon. 

Untuk TPS Khusus ada 4 TPS, yakni 3 TPS di LP Siborongborong dan 1 TPS di Rutan Tarutung. Dan  sebanyak 1.030 TPS polanya kurang rawan. 

“Seluruh personel yang terlibat sudah digeser ke TPS masing-masing yang sudah ditentukan,” kata Kapolres. 

Selain personel Polres Taput, juga ada BKO dari Polda Sumut sebanyak 27 orang yang khusus disiagakan ditambah 30 personel dari TNI Kodim 0210. 

Sisa personil Polres yang terlibat dalam PAM TPS 1 pleton sebagai pasukan Dalmas. 

“Selamat melaksanakan tugas serta jangan lupa Berdoa agar selalu dalam lindungan Tuhan. Jaga kesehatan dan kita pastikan agar pemilu berlangsung dengan damai, tentram dan kondusif,” pungkasnya. *(darwin nainggolan)