Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Plt Bupati Langkat Minta Mahasiswa KKN Dukung Program Desa

Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam Jam’iyah Mahmudiyah (STAI – JM) Tanjung Pura yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Secanggang mengikuti kegiatan pelepasan di halaman Kantor Bupati Langkat di Stabat, Senin (5/2/2024).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Langkat| 117 mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam Jam’iyah Mahmudiyah (STAI – JM) Tanjung Pura akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Secanggang. 

Rombongan mahasiswa  dilepas Plt. Bupati Langkat, Syah Afandin, yang diwakilkan Staf Ahli Bid SDM Sosial dan Kemasyarakatan, Sujarno, di halaman Kantor Bupati Langkat di Stabat, Senin (5/2/2024).

Plt Bupati Langkat dalam sambutan  tertulisny mengucapkan terimakasih kepada civitas akademika STAI JM Tanjung Pura yang telah memilih kabupaten Langkat menjadi lokasi kegiatan pengabdian masyarakat. 

"Saya berharap, melalui KKN ini para mahasiswa dapat bersosialisasi dan berinteraksi dengan baik di tengah-tengah masyarakat, sembari belajar menjadi pemimpin," ujarnya. 

Plt Bupati meminta mahasiswa harus bisa mendukung program  pemerintahan desa yang ada. Juga dapat memberikan pengaruh  positif kepada generasi muda setempat.

Serta menjalin hubungan secara aktif  dengan tokoh masyarakat, dan tetap menghargai dan menghormati nilai-nilai adat istiadat yang ada.  

Mahasiswa juga diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat  tentang pentingnya perilaku hidup bersih, sehat dan peduli lingkungan, serta senantiasa menguatkan persaudaraan dalam semangat kegotong royongan. 

“Intinya harus ada sinergitas antara semua elemen masyarakat di sana, sehingga apapun program yang akan dibuat bisa tercapai,” katanya. *(ika)