Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pj. Bupati Langkat Sidak Kantor Desa Tanjung Jati

Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy berbincang dengan Kepala Desa Tanjung Jati dan Kepala Puskesmas Sambirejo, saat melakukan sidak, Kamis (22/2/2024).suaratani.com-ist

SuaraTani.com - Langkat| Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy, melakukan  sidak di Kantor Desa Tanjung Jati Kecamatan Binjai, (22/2/2024).

Kehadiran Pj bupati yang dilantik 2 hari lalu, mengejutkan Kepala Desa Tanjung Jati, Aslinda Nasution.  Tapi  dia juga mengaku merasa senang.

Saat Faisal Hasrimy tiba, di kantor desa sedang berlangsung kegiatan pembinaan kader posyandu.

Kepada Pj Bupati Faisal yang menanyakan kegiatan apa yang sedang  dilaksanakan, Kepala Puskesmas Sambirejo, Dahlia, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan pembinaan kader Posyandu di Desa Tanjung Jati.

"Banyak kader Posyandu yang mengundurkan diri, jadi hari ini kami melatih kader baru agar nantinya siap untuk melayani masyarakat," kata Dahlia.

Faisal Hasrimy mengaku sangat senang dengan apa yang dilakukan perangkat Desa Tanjung Jati tersebut.

"Ini sangat baik ya, terus laksanakan kegiatan ini, karena kader harus benar benar menguasai hal tersebut, agar nantinya bisa mengurangi angka stunting di desa ini, " ucapnya.

Pj Bupati Langkat juga mengingatkan Kepala Puskesmas Sambirejo dan Kepala Desa Tanjung Jati agar tidak mengeluarkan surat keterangan nikah  jika calon pengantin belum mempunyai surat bebas Penyakit Menular Seksual (PMS) .

"Jangan keluarkan surat  jika belum mempunyai surat bebas PMS,  baik dari bidan maupun Puskesmas, karena ini merupakan salah satu cara untuk mencegah stunting dan mempersiapkan generasi kita kedepannya," pesannya. *(ika)