Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pj Bupati Langkat Buka Lomba Pidato Bahasa Inggris

Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy, memberikan sambutan saat membuka lomba pidato Bahasa Inggris tingkat SMP/MTS se-Kabupaten Langkat,  di Taman Tengku Amir Hamzah Stabat, Selasa (27/2/2024).suaratani.com-ist

SuaraTani.com - Langkat| Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy, membuka lomba pidato Bahasa Inggris tingkat SMP/MTS se-Kabupaten Langkat,  di Taman Tengku Amir Hamzah Stabat, Selasa (27/2/2024).

Faisal Hasrimy  mengapresiasi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Langkat sebagai pelaksana lomba.

Dia menilai lomba pidato bahasa Inggris sangat  baik untuk meningkatkan budaya baca-baca dikalangan siswa. Sekaligus meningkatkan kemampuan literasi bahasa asing di era globalisasi.

"Harapan saya dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan dengan sinergi berbagai pihak, baik dari pemerintah daerah maupun pihak swasta dengan harapan bahwa  pembudayaan gemar membaca  semakin meningkat, terkhusus di Kabupaten Langkat ini," harapnya.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Langkat,  Romarlan Harahap, menyampaikan, lomba diikuti 35 peserta, berasal dari SMP /MTS sederajat Se-Kabupaten Langkat, dilaksanakan dari tanggal 27-28 Pebruari 2024.

Peserta dinilai oleh tim juri dari Balai Bahasa Provinsi Sumatera Utara.

Adapun tujuan lomba untuk meningkatkan budaya baca dan literasi dalam bahasa asing khususnya Bahasa Inggris, mengembangkan kemampuan dan keterampilan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional.

"Serta melatih anak untuk memiliki mental kreatif dan kompetensi," katanya. *(ika)