Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pj Bupati Langkat bersilaturahmi dengan Tuan Guru Babussalaam

Pj Langkat  berbincang dengan Tuan Guru Babussalaam ke-13, Syekh Zikmal Fuad, saat berkunjung di Besilam Kecamatan Pandang Tualang, Rabu (28/2/2024) siang.suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Langkat| Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy, bersilaturahmi  sekaligus memperkenalkan diri  kepada Tuan Guru Babussalaam ke-13, Syekh Zikmal Fuad, di Besilam Kecamatan Pandang Tualang, Rabu (28/2/2024) siang. 

"Saya baru dilantik 20 Februari lalu sebagai Pj Bupati Langkat, kehadiran saya disini ingin bertemu langsung bersilaturahmi dengan Tuan Guru Babussalam," kata Faisal Hasrimy  mengawali silaturahmi. 

Dirinya juga meminta doa dari Tuan Guru Babussalaam agar diberikan kelancaran dalam  menjalankan tugas di Kabupaten Langkat.

 Tuan guru Babussalaam, Syekh Zikmal Fuad, menyambut  hangat silaturahmi tersebut. 

Tuan Guru menceritakan perjalanan  Babussalaam  yang dimulai pada tahun 1883 ketika Syeikh Abdul Wahab Rokan mendapatkan wakaf sebidang tanah yang terletak di wilayah Langkat dari Sultan Langkat yaitu Sultan Musa al-Muazzam Syah. 

"Di tanah seluas 131,5 Ha ini kemudian dibangun sebuah perkampungan baru lengkap dengan masjid dan pesantren. Perkampungan tersebut semakin berkembang dan diberi nama Kampung Babussalaam atau pintu keselamatan," kata Tuan Guru Babussalaam,menjelaskan. 

Selanjutnya  dari tahun ke tahun Kampung Babussalam  semakin berkembang. 

"Mudah-mudahan perkampungaan ini diridhoi dan dirahmati Allah SWT," tambahnya.

Dalam kunjungan tersebut, Faisal Hasrimy  juga berziarah ke makam tuan guru Babussalaam pertama Syeikh Abdul Wahab Rokan. *(Ika)