Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pj. Bupati Langkat Ajak Kades Berkolaborasi Atasi Kemiskinan

Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy, berfoto bersama kepala desa yang mengikuti acara Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Tentang Pengelolaan Keuangan Desa Bagi Kepala Desa se-Kabupaten Langkat tahun 2024, di Hotel Grand Antares, Kamis (22/2/2024).suaratani.com-ist

 SuaraTani.com - Medan| Kabupaten Langkat masih memiliki beberapa permasalahan yang mendesak untuk diatasi, salah satunya angka kemiskinan yang tinggi.

Saat ini menurut Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy,  mengatakan, masih ada lebih 100 ribu atau 9,23% penduduk Kabupaten Langkat  masuk kategori miskin.

Untuk itu Faisal mengajak para kepala desa  bersama-sama  mengatasi masalah tersebut.

Hal itu disampaikannya pada acara Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Tentang Pengelolaan Keuangan Desa Bagi Kepala Desa se-Kabupaten Langkat tahun 2024, di Hotel Grand Antares, Kamis (22/2/2024).

"Saya minta kepala desa tau titik 100 ribu masyarakat yang masih kategori miskin di Kabupaten Langkat. Kita harus mengatasi masalah kemiskinan tersebut, " ucapnya.

Faisal Hasrimy menyampaikan salah satu tugas utama yang diembannya adalah mengatasi kemiskinan di Kabupaten Langkat.

Karena itu dia ingin memastikan  anggaran yang ada dikelola dengan baik dan benar benar dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Lewat sosialisasi ini saya mau harus ada solusi untuk masalah tersebut baik dari bantuan peternakan, UMKM maupun lainnya. Pokoknya harus keluar dari kategori miskin," tegasnya.

Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Tentang Pengelolaan Keuangan Desa  dilaksanakan mulai tanggal 22-24 Februari 2024, diikuti seluruh Kepala Desa Se Kabupaten Langkat.

Kegiatan yang bertujuan menyamakan persepsi dan meningkatkan kemampuan aparatur desa serta meningkatkan SDM dalam mengelola dana desa, menghadirkan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri, KPPN Medan.

Juga narasumber dari Kantor Pajak Pratama Binjai, BPJS Stabat dan Ahli Utama Analis Kebijakan Kabupaten Langkat. *(ika)