Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

IHSG Ditutup Menguat Tipis, Rupiah Bertahan di Zona Merah

Grafik pergerakan IHSG. Pada perdagangan hari ini, IHSG tak mampu keluar dari tekanan dan hanya mampu menguat tipis.suaratani.com-ist

 SuaraTani.com - Medan| Indeks harga saham gabungan (IHSG) dan rupiah selama sesi perdagangan tak mampu keluar dari tekanan dan tetap ditransaksikan melemah.

Analis keuangan Sumatera Utara (Sumut), Gunawan Benjamin, mengatakan, tekanan yang terjadi pada pasar keuangan di tanah air tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan kinerja pasar keuangan di Asia.

IHSG pada sesi perdagangan hari ini hanya mampu ditutup naik tipis 0.02% di level 7.285,31, sementara  mata uang rupiah ditransaksikan melemah di level 15.635 per dolar AS.

"Kinerja IHSG menguat setelah mayoritas bursa di Asia juga ditutup menguat pada perdagangan hari ini. Dan mata uang rupiah, juga terpantau terkoreksi tipis seiring dengan penguatan dolar AS terhadap sejumlah mata uang di Asia," ujar Gunawan di Medan, Selasa (27/2/2024).

Di sisi lain harga emas terpantau mengalami kenaikan yang cukup signifikan setelah sempat melemah diawal sesi pembukaan perdagangan.

Harga emas diperdagangan sore ditransaksikan di level US$2.038 per ons troy nya. *(ika)