Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bertekad Raih WTP, Jajaran Pemkab Langkat diminta Bekerja Cerdas

Sekda Langkat Amril. saat membacakan amanat Plt Bupati Langkat pada apel gabungan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat, di halaman Kantor Bupati Langkat di Stabat, Senin (5/2/2024).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Langkat| Pemerintah  Kabupaten Langkat  bertekad  meraih  Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah dari  Badan Pemeriksa Keuangan( BPK) RI. 

Untuk itu, seluruh  perangkat daerah  agar  bekerja keras, bekerja cerdas  dan bekerja ikhlas untuk dapat menyajikan laporan keuangan  yang  berakuntabilitas tinggi  dan menyampaikan pertanggungjawaban yang aktual dan jujur  terhadap penggunaan  keuangan negara kepada tim pemeriksa dari BPK perwakilan Sumatera Utara.  

Hal itu disampaikan  Plt Bupati Langkat, Syah Afandin  dalam amanat tertulis yang dibacakan  Sekda Langkat Amril. pada apel gabungan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat, di halaman Kantor Bupati Langkat di Stabat, Senin (5/2/2024).

"Hari ini tim BPK Perwakilan Sumatera Utara hadir di kabupaten Langkat, kami berharap dokumen pemeriksaan untuk segera disajikan kepada tim, dan apabila perlu dilakukan peninjauan di lapangan serta harus melibatkan untuk hadirnya pihak ketiga  mohon juga dihadirkan di lapangan," pesannya. 

Sekda mengatakan dengan menyajikan data yang aktual dan jujur kiranya dapat membawa Pemerintah Kabupaten Langkat kembali meraih opini WTP. 

Dia juga mengingatkan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel merupakan bentuk pertanggungjawaban pemerintah kepada masyarakat. *(ika)