Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Balai Diklat Basarnas akan Dibangun di Langkat

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, menerima kunjungan kerja Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Medan, Mustari, di Ruang VIP Kantor Bupati Langkat di Stabat, Kamis (1/2/2024).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Langkat| Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, menerima kunjungan kerja Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Medan, Mustari, di Ruang VIP Kantor Bupati Langkat di Stabat, Kamis (1/2/2024). 

Mustari, menyampaikan, kunjungan dalam rangka bersilaturahmi sekaligus  ingin menyampaikan terima kasih kepada  Plt.Bupati Langkat  yang telah menyediakan hibah lahan seluas 1,2 hektar di Kabupaten Langkat  untuk dibangun Balai Diklat Basarnas. 

"Ini adalah Balai Diklat Basarnas yang pertama di Pulau Sumatera, tepatnya di Wilayah Barat Indonesia," kata Mustari. 

Dia menjelaskan Kabupaten Langkat merupakan satu-satunya kabupaten tempat dibangun  Balai Diklat Basarnas wilayah Sumatera. 

Karena di Indonesia cuma ada 3  Balai Diklat Basarnas, yakni di Kota Makasar untuk wilayah Timur Indonesia, di Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat untuk wilayah tengah dan untuk wilayah Barat Indonesia akan didirikan di Kabupaten Langkat. 

"Untuk pengerjaannya akan menggunakan anggaran dari pemerintah pusat,  pembangunannya tinggal menunggu surat hibah dari pemerintah Kabupaten Langkat, " jelas Mustafi. 

Plt.Bupati Langkat, Syah Afandin, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Basarnas yang telah mempercayakan Kabupaten Langkat untuk didirikan Balai Diklat Basarnas Wilayah Barat Indonesia.

"Mengenai surat hibah sedang dilakukan proses oleh Bagian Hukum Setda Langkat, dan saya juga berharap surat ini segera selesai agar balai diklat dapat dibangun sesuai apa yang kita inginkan," ungkap  Syah Afandin. *(ika)