Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

14 Pejabat Pemkab Langkat Dilantik

14 pejabat struktural di Lingkungan Pemkab Langkat, dilantik di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Jum'at (16/2melantisuaratani.com-ist

 SuaraTani.com - Langkat| Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat,  Amril, melantik dan mengambil sumpah 14  pejabat struktural di Lingkungan Pemkab Langkat, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Jum'at (16/2/2024).

Pejabat yang dilantik terdiri dari kepala dinas, staf ahli bupati hingga kepala bidang.

Plt Bupati Langkat dalam sambutan tertulis  dibacakan Sekretaris Daerah menyampaikan pengisian jabatan pimpinan tinggi telah melalui tahapan seleksi  sejak bulan Juni tahun 2023. 

Seleksi dimulai dari pengumuman, seleksi administrasi, seleksi kompetensi manajerial/psikotes, penulisan makalah dan wawancara.

"Hasil penilaian dari semua rangkaian seleksi disampaikan dan disetujui oleh pemerintah pusat dan dapat menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat," ujar Amril.

Amril juga  menitip pesan kepada pejabat yang dilantik harus bersikap rendah hati dalam menjalankan amanah.

Juga memiliki loyalitas dalam menjalankan amanah sebagai aparatur sipil negara serta berlapang dada menerima kritik yang membangun maupun kritik yang memojokkan.

"Harapan saya saudara-saudara seluruhnya menjadi insan pribadi yang memiliki nurani dalam bertugas mengedepankan moralitas dalam setiap pengambilan kebijakan serta mampu menjadi teladan di lingkungan tempat tugas masing-masing," tambah Amril.

Adapun nama pejabat yang dilantik diantaranya, Rina Wahyuni Marpaung, sebagai Kepala  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan).

Kemudian  Ikhsan Aprija sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Khairul Azmi, sebagai  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.

Lalu Muhammad Anshari sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Mulyani sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah, Basrah Pardomuan  sebagai Sekretaris DPRD Langkat.

Syaiful Abdi  sebagai  Kepala Dinas Pendidikan, Rajaname Yun Sukatami, sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Rudi Kinandung MAP sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, serta Nur Eli Heriani Rambe sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Erisman Nainggolan dilantik sebagai Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Ratu Balqis sebagai Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Advokasi dan Pergerakan Dinas Pengendalian Penduduk Warga Perencanaan dan Perempuan Perlindungan Anak.

Apri Hardianto Simarmata sebagai Pengelola Pengadaan Barang Jasa Ahli Pratama pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, dan Romi Saputra sebagai Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Pratama pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa. *(ika)