Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Warga Toba Sepakat Menangkan Satika Simamora

Warga Desa Hutabulu Mejan, Desa Sibola Hotang dan Desa Hutagaol Kecamatan Balige Kabupaten Toba tampak antusias mengikuti kampanye yang dilakukan Caleg DPRD Sumut, Satika Simamora, Rabu (17/1/2024).suaratani.com-ist

SuaraTani.com - Taput| Warga Desa Hutabulu Mejan, Desa Sibola Hotang dan Desa Hutagaol Kecamatan Balige Kabupaten Toba sepakat menangkan Caleg DPRD Sumut Satika Simamora,  pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tanggal 14 Februari 2024.

"Kami sepakat mendukung dan memilh Satika Simamora. Kami hanya minta, bila nanti sudah duduk agar memperhatikan warga Desa Hutabulu," ujar  P. Simamora,  mewakili tokoh masyarakat,  Rabu (17/1/2024) di Desa Hutabulu.

Sementara W. Boru Manurung, warga yang sama kepada media ini mengatakan sangat tertarik dengan sosok Satika Simamora.

" Dia baik dan pintar. Itu terbukti dari cara penyampian orasi kampanyenya. Kami yakin, apa yang diucapkan itu benar dan tidak ada kebohongan," ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan Op. David Boru Hutahaean warga Desa Sibola Hotang yang bangga dengan Satika Simamora.

" Cocok dan jujur. Itu saya nilai dari cara bicaranya. Apapun yang dikatakan pasti berdasarkan kasih. Jelas saya pilih Satika Simamora," katanya.

Di titik kedua berkampanye tepatnya di Desa Hutagaol, warga sangat antusias menyambut kedatangan Satika Simamora.

" Inilah pertama kali datang Caleg berkampanye di Desa Hutagaol selama ada pemilihan. Kami sepakat untuk memilih Satika Simamora. Saya juga minta kepada warga yang hadir untuk benar-benar memilih Satika Simamora," pinta Op. Jirah Hutagaol mewakili masyarakat.

Lalu N. Boru Napitupulu memberikan alasan kenapa mau memilih Satika Simamora.

Dia mengatakan, Satika Simamora itu girang dan pintar.

" Kami kaum ibu terharu dengan kepolosannya dan suka dengan karakternya. Pastinya, Satika Simamora tidak akan mau membohongi masyarakat," cetusnya.

Warga yang sama, Harris Hutagaol, kepada media ini juga mengatakan, Satika Simamora itu tegas, penampilannya polos dan tidak berlebihan. Ucapannya penuh kasih sayang.

Di 2 titik lokasi berkampanye, Satika Simamora mengajak warga agar memilih bukan karena marga.

" Kita bukan memilih ketua parmargaon. Kita memilih karena kasih," ungkapnya.

Dengan tegas dia mengatakan,  datang  bukan karena jago. Ia hadir karena sayang sama masyarakat Desa Hutabulu, Sibola Hotang dan Hutagaol.

"Saya sangat sayang kepada Lansia. Kalau saya menang dan duduk di DPRDSU, maka program saya untuk membuat koperasi Paulak Loja akan saya perjuangkan," katanya.

Satika menegaskan juga akan bantu warga yatim piatu, penderita tumor/kanker, disabilitas dan anak -anak sekolah  untuk meraih masa depan.

"Mari kita hindari money politik. Hati hati dengan serangan pajar, " ajaknya.

Satika Simamora juga meminta kepada warga agar memilih Caleg mulai dari pusat hingga ke daerah. Dan harus memenangkan PDI Perjuangan dengan memilih Ganjar-Mafmud.

Jangan sampai ada pertikaian. Kita bangsa batak harus satu hati untuk menentukan pilihan, karena bangso batak sudah besar di negara ini. *(darwin nainggolan)