Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Terpilih Sebagai Ketua KONI Langkat, Syah Afandin akan Fokus pada Masa Depan Atlet

Ketua KONI Langkat terpilih, Syah Afandin menerima berita acara pemilihan dalam Musorkablur yang  berlangsung di Gedung PKK Stabat, Sabtu (27/1/2024).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Langkat| Syah Afandin  terpilih  sebagai Ketua KONI Kabupaten Langkat masa bakti 2024-2028.

Dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa ( Musorkablur) yang berlangsung di Gedung PKK Stabat, Sabtu (27/1/2024), Syah Afandin yang menjadi kandidat tunggal terpilih menggantikan ketua KONI Langkat 2 periode, HT. Paris. 

Musyawarah diikuti  para ketua cabang olahraga,  ketua dan sekretaris KONI kecamatan. Turut hadir  Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis.

Usai pemilihan, Syah Afandin menyampaikan terimakasih  atas kepercayaan  yang diberikan kepada dirinya. 

Selanjutnya, Dia bersama beberapa pengurus cabor akan menyusun kepengurusan, paling lambat 30 hari sudah di sampaikan KONI Sumut.

Syah Afandin  mengajak semua pihak  untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk memajukan olahraga di Kabupaten Langkat sehingga  Langkat  bisa menjadi gudang olahraga  dan  gudang  para atlet.

 "Saya tidak mau menemukan alasan kalau seandainya olahraga di Langkat ini tidak maju," tandasnya. 

Plt Bupati Bupati Langkat ini berjanji   akan lebih memperhatikan masa depan atlet berprestasi. Jadi tidak sekedar  memberikan uang lelah kepada  peraih juara, tapi  akan memberikan tempat  bekerja, baik di pemerintahan atau di perusahaan-perusahan  di Langkat. 

Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis, mengatakan, dengan nantinya ditetapkan dan dilantik pengurus  baru, maka KONI Langkat merupakan  kabupaten terbesar dan dengan jumlah penduduk yang besar dapat menduduki peringkat ketiga di Sumatera Utara. 

Langkat juga akan  menjadi tuan rumah di ajang PON Sumut -Aceh di cabang sambo. 

"Target Sumut mendapatkan 9 emas di cabang olahraga sambo di Langkat ini, " kata Jhon Ismadi Lubis. *(ika)