Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Syah Afandin Resmikan Pabrik BioMethane

Syah Afandin didampingi Ceo-AEP Group, Direktur Bioenergi EBTKE, MD- Unilever dan CEO KIS Group menandatangani prasasti peresmian pabrik BioCNG PT.United Kingdom Indonesia Plantations, Senin (22/1/2024). Pabrik Biomethan pertama di Indonesia ini berada di Desa Blangkahan Kecamatan Kuala.suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Langkat| Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, meresmikan  Pabrik Biomethane Compressed Natural Gas  (BioCNG)  PT.United Kingdom Indonesia Plantations, di Desa Blangkahan Kecamatan Kuala, Langkat, Senin (22/1/2024).   

Syah Afandin mengapresiasi  pabrik BioMethan  PT Ukindo yang merupakan pertama  di Indonesia dan patut  dicontoh oleh perusahaan lain di Kabupaten Langkat. 

"Ini pertama di Indonesia yang menggunakan BioMethane untuk menjadikan energi bersih yang ramah lingkungan dan bisa dimanfaatkan, dimana bekerja sama dengan Unilever tentunya mereka mau memikirkan dampak kesehatan dan lingkungan," jelasnya. 

Syah Afandin juga berterima kasih karena keberadaan pabrik  telah menyerap tenaga kerja  masyarakat Kabupaten Langkat.

"Saya harap PT Ukindo bisa melebarkan sayap di Kabupaten Langkat," harap Syah Afandin. 

Pabrik ini akan mengolah limbah sawit menjadi BioCNG  untuk menghasilkan gas yang bisa dimanfaatkan untuk bahan bakar menggantikan gas alam. 

Humas PT. Ukindo, Surya Depari, menyampaikan bagaimana pihaknya mengolah limbah supaya tidak membahayakan lingkungan. 

"Kami PT. Ukindo berusaha semaksimal mungkin untuk memikirkan dampak kepada lingkungan dan masyarakat, sehingga kami memilih terobosan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan," ujarnya. *(ika)